Unduh Aplikasi

Seorang Lansia di Langkahan Ditemukan Tak Bernyawa

Seorang Lansia di Langkahan Ditemukan Tak Bernyawa
Jasad korban saat ditemukan terlungkup di pinggir jalan Gampong Buket Linteung. Foto: Ist

ACEH UTARA - Warga Buket Linteung, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara digegerkan penemuan jasad perempuan usia lanjut (lansia) di pinggiran jalan Dusun Lubok Muku, gampong setempat, Jumat (20/10).

Dari informasi yang dihimpun AJNN, jasad lansia tersebut ditemukan pertama kali oleh rombongan pekerja PT. Medco yang saat itu sedang melintas, sekira pukul 17.45 WIB.

"Benar, tadi sore kami dapat laporan ada penemuan seorang lansia di pinggir jalanan gampong setempat dalam kondisi tak bernyawa" ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Langkahan Iptu Sudiarno saat dikonfirmasi AJNN.

Para pekerja tersebut kemudian melaporkan temuan jasad kepada kepala dusun setempat. Lalu warga melaporkan temuan jasad tersebut ke Mapolsek.

"Saat ditemukan korban dalam posisi telungkup. Belakangan diketahui, identitas jasad tersebut bernama Rubiah (69) tahun, korban merupakan warga Dusun Pateng gampong setempat," ungkap kapolsek.

Tak lama berselang, polisi yang tiba langsung mengamankan lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Jasad korban dievakuasi ke Puskesmas setempat.

"Dari hasil visum ditubuh korban ditemukan bekas lebam di bagian wajah, telapak tangan dan kaki terkelupas dan memar di bagian perut. Identitas korban mudah dikenali karena warga setempat," ungkap kapolsek.

Polisi belum memastikan penyebab korban meninggal. Meski demikian, dugaan awal diperkirakan korban meninggal akibat penyakit diabetes.

"Lebam dan luka ditubuh korban, diduga bukan karena bekas kekerasan, tapi karena penyakit darah manis. Di lokasi kami amankan barang bukti sendal jepit dan obat nyamuk," sebut Sudiarno.

Untuk memastikan penyebab korban meninggal perlu dilakukan outopsi menyeluruh. Tapi oleh pihak keluarga, jasad Rubiah kemudian dipulangkan ke rumah duka untuk dilaksanakan fardhu kifayah.

"Pihak keluarga meminta jasad korban untuk dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan," tandasnya.

Komentar

Loading...