Unduh Aplikasi

Senin, Kemenag Aceh Kembali Mutasi Pejabat

Senin, Kemenag Aceh Kembali Mutasi Pejabat
Surat undangan pelantikan. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Iqbal akan kembali melantik sejumlah pejabat dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh. Dalam surat undangan yang didapatkan AJNN, pelantikan berlangsung pada hari Senin (21/12) di Aula kantor setempat.

Saat ini, AJNN belum mendapatkan data berapa jumlah pejabat yang akan dilantik Senin depan. Tapi menurut informasi yang didapatkan AJNN dalam mutasi tersebut sejumlah pejabat di lingkungan Kemenag Aceh akan di mutasi ke luar daerah Aceh dan sudah disiapkan beberapa SK pindah untuk staf di kanwil

Dalam surat undangan yang ditanda tangani Iqbal pada 16 Desember 2020, meminta agar para peserta yang akan dilantik untuk memakai baju batik, peci hitam dan alat pelindung diri sesuai dengan protokol kesehatan.

Menurut catatan AJNN, pelantikan tersebut merupakan gelombang ke empat selama mantan Kemenag Abdya itu memimpin.

Baca: Akan Dilantik Besok, Pejabat yang Dimutasi Kemenag Aceh Belum Dapat Pemberitahuan

Pada gelombang pertama, Iqbal telah melakukan mutasi terhadap 13 pejabat eselon III, Jumat, 24 Juli 2020. Kemudian pada gelombang kedua, Iqbal melantik dua pejabat eselon IV, pada Senin, 10 Agustus 2020. Dan pada gelombang ke tiga, Iqbal melantik 40 pejabat eselon IV, pada Senin 19 Oktober 2020.

Surat undangan pelantikan. Foto: Dok AJNN

Saat dihubungi AJNN, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Aceh, Tajri mengatakan pelantikan yang dilaksanakan pada Senin nanti merupakan para penghulu.  

"Itu kalau tidak salah saya pelantikan penghulu, tapi coba hubungi Khairuddin," kata Tajri, Jumat (18/12).

Sementara itu, Kepala Seksi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah Kemenag Aceh, Khairuddin mengatakan pelantikan yang digelar di aula Kemenag Aceh merupakan pelantikan jabatan fungsional penghulu.

Dalam pelantikan itu, kata Khairuddin, lebih kurang ada 54 orang akan dilantik, tapi terkait apakah ada pejabat Kemenag Aceh yang akan dimutasi diluar Aceh ia mengaku tidak tahu terkait hal tersebut.

"Pelantikan pejabat fungsional penghulu, lebih kurang 54 orang dilantik, kalau ada yang dimutasi diluar Aceh saya tidak tahu," tuturnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...