Unduh Aplikasi

Senin Banmus Bahas Pergantian Ketua DPRA

Senin Banmus Bahas Pergantian Ketua DPRA
Surat undangan rapat Banmus membahas pergantian Ketua DPRA. Foto: Ist.

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akan menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) Pergantian Ketua DPRA. Sesuai surat undangan bernomor 160/2531 yang diperoleh AJNN, rapat akan digelar di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPR Aceh, Senin (5/11).

"Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, dengan hormat mengundang saudara untuk hadir pada pukul 14.00 WIB," bunyi surat tersebut.

Surat undangan tertanggal 2 November 2018 tersebut, ditanda tangani Wakil Ketua DPRA I, Sulaiman Abda, Wakil Ketua II Teuku Irwan DJohan dan Wakil Ketua III Dalimi.

Pergantian Ketua DPRA Tgk Muharuddin diusulkan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Utara melalui surat bernomor DPW-PA/AU/X/2017, tertanggal 9 Oktober 2017 lalu. Surat ditanda tangani Ketua PA Aceh Utara Tgk H Zulkarnaini Hamzah atau yang akrab disapa Tgk Nie dan Sekretaris Yusra Idris.

Dalam suratnya Tgk Nie menyampaikan beberapa alasan mengusulkan pergantian dan turut mengusul Sulaiman sebagai pengganti Tgk Muharuddin yang telah tiga tahun menjabat sebagai orang nomor satu di DPRA.

Adapun alasan lainnya yakni, Muharuddin akan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI dari partai lain. Keputusan Muharuddin yang maju dari partai lain dinilai akan berdampak buruk bagi citra Partai Aceh yang mengusung Muharuddin.

Baca:Maju Caleg DPR RI, Tgk Nie Usul Ketua DPRA Diganti

Usul pergantian ditanggapi dingin Ketua DPRA Tgk Muharuddin.  Muharuddin menyatakan tidak mempermasalahkan permintaan pergantian dirinya sebagai Ketua DPRA sebagaimana disampaikan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Utara. 

"Saya kembalikan kepada keputusan partai, saya tidak mempersoalkan hal itu selama sesuai dengan aturan dan mekanisme partai," kata Tgk Muharuddin saat dikonfirmasi AJNN, via selulernya, Kamis lalu.

Baca:Tgk Muharuddin: Pergantian Harus Sesuai Mekanisme dan Aturan 

Surat usul pergantian Muharuddin telah diserahkan Sulaiman pengganti Muharuddin kepada Ketua Fraksi Partai Aceh, Iskandar Al Farlaky, didampingi Sekretaris Fraksi Azhari Cagee, Senin (29/10) di ruang kerjanya. Surat pergantian yang diserahkan Sulaiman di tanda tangani langsung oleh Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf dan Sekretaris Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar tertanggal 2 Oktober 2018.

Baca Juga:Gantikan Tgk Muharuddin, Partai Aceh Ajukan Sulaiman sebagai Ketua DPRA

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...