Unduh Aplikasi

Semua Pasien Positif Corona di RSUDZA Sembuh

Semua Pasien Positif Corona di RSUDZA Sembuh
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Semua pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) Aceh yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh sembuh. 

Dua pasien terakhir sembuh itu yakni Al (24) berasal dari Kabupaten Pidie, dan AJ (20) asal Kabupaten Aceh Tamiang, santri Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur yang baru kembali ke Aceh.

Mereka sudah dinyatakan sembuh dan negatif corona setelah keluarnya hasil pemeriksaan swab di laboratorium Balitbangkes Aceh, Sabtu sore (2/5). 

Wakil Direktur Pelayanan RSUDZA, Endang Mutiawati membenarkan dua pasien terakhir yang dirawat itu telah disimpulkan negatif atau sembuh dari virus tersebut.

"Alhamdulillah, per sore ini semua yang positif hidup sembuh semua, satu meninggal (Maret 2020 lalu)," kata Endang Mutiawati saat dikonfirmasi AJNN, Sabtu (2/5). 

Baca: Dua Warga Aceh Tamiang Positif Corona, Satu Sembuh dalam Sembilan Hari

Namun, Endang belum mengetahui pasti jadwal kepulangan dua pasien sembuh tersebut ke daerah mereka masing-masing.

"Saya cek dulu (jadwal kepulangan pasien dari RSUDZA)," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, Endang juga mengingatkan, walaupun semua pasien sudah sembuh, masyarakat diminta tidak boleh lalai dalam menghadapi wabah ini. 

"Tetap tidak boleh lalai karena wabah belum selesai," tutur Endang. 

Untuk diketahui, pasien positif di Aceh seluruhnya sebanyak 11 orang. 10 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 1 meninggal dunia pada Maret 2020 lalu. Artinya, hingga hari ini tidak ada lagi pasien Covid-19 di Aceh. 

Komentar

Loading...