Unduh Aplikasi

Semua Partai di Aceh Sepakat Pilkada 2022

Semua Partai di Aceh Sepakat Pilkada 2022
Foto: Net

BANDA ACEH - Partai politik di Aceh baik partai nasional maupun partai lokal sepakat agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh dilaksanakan pada 2022 mendatang.

Sekretaris DPD Hanura Aceh, Davied Jasa Putra mengatakan, pihaknya sangat mendukung agar Pilkada Aceh dilaksanakan di 2022. Menurutnya, pertimbangan Pilkada Aceh di 2022 menyangkut dengan marwah UUPA, sehingga pihaknya berkomitmen agar Pilkada dilaksanakan pada 2022.

"Pertimbangnnya marwah UUPA dan masyarakat Aceh, sehingga inilah yang harus kita selamatkan," kata Davied, dalam rapat di Gedung Utama DPRA, Rabu (24/3).

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh, Zaenal Abidin, dimana PKS Aceh sangat sepakat kalau Pilakda Aceh dilaksanakan 2022.

"Kita semua sudah sepatakat kalau Pilkada dilaksanakan di 2022, dan ini sudah tuntas," tuturnya.

Terkait Pilkada Aceh, kata Zaenal Abidin, Aceh miliki payung tersendiri yang mengatur tentang Pilkada, sehingga Pemerintah Aceh dan pihak yang terkait untuk melakukan terobosan agar menjumpai presiden.

"Cerita Pilakda kita sudah ada payung sendiri, tetapi ada satu tahapan lagi harus di terobos dan mau tidak mau harus menjumpai kepala negara (Jokowi), karena ini menyangkut marwah Aceh," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Aceh, Mulisman Hanafiah mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berkomitmen dan menghendaki agar Pilkada Aceh bisa diselenggarakan pada 2022 mendatang.

"Kekhususan Aceh memang harus dijaga, kita harus bersatu untuk menjaga kekhususan Aceh, dan Gerindra Aceh berkomitmen mendukung Pilkada dilaksanakan 2022," tutup Mulisman Hanafiah.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...