Unduh Aplikasi

Sempat Tutup, Lokasi Wisata di Aceh Besar Kembali Dibuka untuk Umum

Sempat Tutup, Lokasi Wisata di Aceh Besar Kembali Dibuka untuk Umum
Rapat koordinasi pengelolaan wisata di masa Pandemi Covid-19 di kantor Camat Lhoknga, Aceh Besar, Senin (31/05/2021). Foto: IST.

BANDA ACEH - Setelah sempat tutup, Wisata Aceh Besar kini di buka kembali namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal itu disampaikan  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Besar, Sulaimi mengatakan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) penangan Covid-19 untuk  pengelolaan wisata di masa Pandemi Covid-19 di kantor camat Lhoknga, Senin, (31/05/2021)

"Rakor menyimpulkan Tim Satgas Penanganan Covid  memperketat lokasi obyek wisata," ujar Suhaimi.

Sulaimi menjelaskan, pihaknya juga akan menempatkan petugas di pintu masuk dan melakukan pemeriksaan secara acak. Mengingat kondisi Covid-19 yang terus meningkat, Sekdakab Aceh Besar mengharapkan Camat bersama Muspika dan tokoh-tokoh masyarakat untuk meningkatkan sosialisasi kepada warga terkait pentingnya Protokol Kesehatan (Protkes). 

Sulaimi menambahkan bahwa Covid-19 tersebut memang ada. Untuk itu, semua pihak tidak boleh lengah dan abai terhadap ancaman yang mengancam tersebut.

"Untuk itu, patuhilah Protkes untuk kepentingan dan kemaslahatan semua pihak," ujarnya.

Suhaimi mengatakan, saat ini ada 489  orang warga Aceh Besar yang dirawat dan isolasi mandiri karena terkonfirmasi Covid-19.

" Mereka dirawat di ruang pinere RSUZA, RSU Meuraxa, dan isolasi mandiri, baik di kawasan Gampong Tanjung Kecamatan Ingin Jaya maupun Kota Jantho," katanya.

Rapat Koordinasi itu juga makin mempertegas tentang pentingnya penerapan Protkes secara ketat dalam aktivitas masyarakat, termasuk bagi pengelola dan pengunjung lokasi wisata. 

"Untuk pengunjung  akan dilaksanakan tes swab untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Aceh Besar," ujar Sekda Aceh Besar 

Pengelola tempat wisata wajib menyediakan perangkat dukungan untuk Protkes serta menegur pengunjung yang tidak patuh pada Protkes.

 

Komentar

Loading...