Unduh Aplikasi

Sempat Terhenti, Disdukcapil Pidie Kembali Buka Pelayanan Masyarakat

Sempat Terhenti, Disdukcapil Pidie Kembali Buka Pelayanan Masyarakat
Dinas Dukcapil Kabupaten Pidie kembali dapat melayani masyarakat. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pidie kembali melayani mayarakat seperti biasa setelah dua hari terhent setelah kepala dinas dinyatakan terpapar Virus Corona (Covid-19) berdasarkan hasil Swab di Banda Aceh.

Diketahui Kadisdukcapil Efendi Usman meninggal dunia pada Jumat 7 Agustus 2020 sekira pukul 12.11 WIB di Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Ditiro, kemudian dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Plt Kepala Disdukcapil Pidie Teuku Adrian Harmen dikonfirmasi wartawan Rabu, (12/8) mengatakan, akitifitas pelayanan administrasi kependudukan mulai dibuka kembali pada hari ini namun demikian tetap mengedepankan protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca: Kadis Positif Covid-19, Pelayanan Masyarakat di Kantor Disdukcapil Pidie Terhenti

"Mulai hari ini masyarakat sudah bisa kembali mengurus keperluan admisnistasi di kantor Disdukcapil seperti biasa namun harus mengikuti protap kesehatan seperti menggunakan masker dan cuci tangan," ujarnya.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pidie, kata Harmen, juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Disdukcapil, begitu juga rapid tes terhadap pegawai dinas setempat.

"Jika masyarakat datang ke kantor Disdukscapil tapi tidak menggunakan masker maka tidak dapat kami layani. Jadi harus mengikuti protokoler kesehatan untuk menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19," cetus Harmen.

Komentar

Loading...