Unduh Aplikasi

Sempat Terbengkalai, Pasar Rakyat Trienggadeng Mulai Difungsikan

Sempat Terbengkalai, Pasar Rakyat Trienggadeng Mulai Difungsikan
Pasar Rakyat Trienggadeng. Foto: AJNN/Muksalmina

PIDIE JAYA - Pasar Rakyat Trienggadeng yang berlokasi di tempat wisata pantai Islami Pidie Jaya atau lebih dikenal dengan nama pantai Kuthang, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, mulai dibuka, Kamis (21/1).

"Iya benar, kemarin Pasar Rakyat Trienggadeng telah resmi dibuka," kata Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pidie Jaya, Azhariyadi, saat dihubungi AJNN, Jumat (22/1).

Baca: Dibangun Tahun 2017 Lalu, Pasar Rakyat di Trienggadeng Tak Kunjung Berfungsi

Azhari menyebutkan, pasar yang mempunyai 15 unit kios yang bertahun terbengkalai itu sudah difungsikan. Semua kios tersebut kini telah ada penyewanya.

Pasar yang memiliki beberapa fasilitas pendukung, diantaranya, musalla, tempat wudhu, kamar mandi dan halaman parkir yang luas itu, kata dia, juga bakal menjadi pusat kuliner daerah.

Saat ini pihaknya sedang melakukan proses pemilihan pengelola kuliner yang prosesional untuk memajukan pasar yang berada tepat di pinggir jalan Banda Aceh-Medan tersebut.

"Lokasi kuliner yang ada didepan sedang proses  pemilihan pengelola yang profesional sehingga pasar kuliner itu nantinya bisa berjalan dengan  manajemen yang baik," jelas Azhari.

Dengan pembukaan pasar itu menjadi motor penggerak perputaran ekonomi rakyat di Kabupaten Pidie. Hal itu lanjutnya, sesuai dengan arahan Bupati Pidie Jaya untuk mengoptimalkan pasar yang telah dibangun beberapa tahun lalu itu.

"Pasar rakyat itu juga menjadi pendukung lokasi wisata Pantai Kuthang Trienggadeng yang selama ini mulai ramai pengunjung," pungkasnya.

Komentar

Loading...