Unduh Aplikasi

Sempat Rawat Pasien Positif Corona, Puskesmas Indra Jaya Ditutup Sementara

Sempat Rawat Pasien Positif Corona, Puskesmas Indra Jaya Ditutup Sementara
Puskesmas Indra Jaya. Foto: Net

ACEH JAYA - Pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Indra Jaya dihentikan sementara hingga adanya hasil swab tenaga medis di Puskesmas setempat.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Jaya, Idhram membenarkan jika pelayanan puskesmas ditutup untuk sementara waktu hingga dikeluarkan hasil uji swab terhadap tenaga medis yang bertugas di puskesmas setempat.

"Iya ditutup untuk dua hari hingga keluar hasil swabnya," kata Idhram yang dihubungi AJNN, Sabtu (11/7).

Namun untuk warga Kecamatan Indra Jaya yang membutuhkan pelayanan kesehatan sudah dialihkan ke Puskesmas Kecamatan Jaya hingga pelayanan di Puskesmas Indra Jaya dibuka kembali.

Baca: Bertambah Lima Positif Corona di Aceh, Termasuk Dua Tenaga Medis

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan swab terhadap dua orang tenaga medis Puskesmas Indra Jaya serta sembilan tenaga medis lainnya juga sudah dilakukan rapid test. Sedangkan terhadap keluarga pasien RA (65), yang sudah dinyatakan positif Covid-19 juga sudah dilakukan rapid tes sebanyak 13 orang.

"Untuk rapid test baik tenaga medis maupun keluarga pasien RA hasilnya non reaktif corona, sementara untuk dua orang tenaga medis yang di uji swah kami tunggu hasilnya nanti," ungkap Idhram.

RA (65), perempuan asal Kecamatan Indra Jaya, sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Indra Jaya, sebelum dirujuk ke Banda Aceh dan dinyatakan positif Covid-19.

Koreksi: Ada kesalahan pemasangan foto di berita ini. Seharusnya foto Puskesmas Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, namun terpasang foto Puskesmas Indrajaya, Kabupaten Pidie. Atas kesalahan ini kami memohon maaf kepada Puskesma Indra Jaya Kabupaten Pidie. 

Komentar

Loading...