Unduh Aplikasi

Sempat Naik Rp 60 Ribu per Kilo, Kini Harga Cabai di Banda Aceh Mulai Membaik

Sempat Naik Rp 60 Ribu per Kilo, Kini Harga Cabai di Banda Aceh Mulai Membaik
Pedagang memilah sejumlah bahan masakan di Pasar Tradisional Peunayong, Banda Aceh, Selasa (26/1/2021).Foto: AJNN/Indra Wijaya

BANDA ACEH - Sempat naik hingga Rp60 ribu per kilonya dalam beberapa minggu, kini bahan masakan berupa cabai merah dan cabai hijau dijual dengan harga normal.

Ismail, salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Peunayong mengatakan, saat ini ia menjual cabai merah Rp30 ribu per kilo dan untuk cabai ijo Rp25 ribu per kilo.

"Sekarang harganya uda standar, beberapa hari lalu harganya sampai Rp60 per kilo," kata Ismail kepada AJNN, Selasa (26/1/2021).

Sementara untuk komoditi sepeti bawang merah dan bawang putih juga tak mengalami kenaikan. Ia mengatakan, untuk bawang merah dijual Rp 35 ribu dan bawang putih Rp25 ribu per kilo.

Kata Ismail, harga jual normal komiditas bahan masakan seperti cabai dan bawang ini sudah terjadi selama empat hari.

"Sudah empat hari kita jual dengan harga normal," ucapnya.

Sementara itu untuk harga ikan jenis tuna cakalang, tongkol di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo juga tak mengalami kenaikan. Harga jual per kilonya masih standar.

Yusuf salah seorang pedagang di pasar tersebut mengaku, ia menjual jenis tuna cakalang Rp20 ribu per kilo dan untuk tongkol dijual Rp10 ribu sampai 15 ribu per kilonya.

"Standar nggak naik. Karena cuaca pun lagi bagus. Jadi nelayan rutin ke laut," imbuhnya.

Komentar

Loading...