Unduh Aplikasi

Sempat Molor, Paripurna Penetapan KUA-PPAS Aceh Utara Digelar Tadi Malam

Sempat Molor, Paripurna Penetapan KUA-PPAS Aceh Utara Digelar Tadi Malam

ACEH UTARA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara menggelar rapat paripurna tentang Penetapan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS tahun 2017  tadi malam ini, Selasa, (20/12).

" Ini Sedikit molor dari jadwal sebelumnya karena masih terjadi pembahasan antara dewan dan pemkab Aceh Utara terkait usulan 2017," ujar Wakil Ketua DPRK Aceh Utara H. Abdul Muthaleb alias Taliban saat dikonfirmasi AJNN.

Sebelumnya, kata Taliban, pembahasan KUA dan PPAS Aceh Utara sempat terjadi tarik ulur karena pihak eksekutif tidak menyetujui usulan dewan terkait dana hibah untuk masjid dan balai pengajian.

"Kita berprinsip tetap memperjuangkan usulan riil dari masyarakat. Itupun setelah anggota dewan banyak menyerap aspirasi di lapangan. Makanya seperti mesjid dan balai pengajian memang perlu dibantu," ungkapnya.

Molornya penetapan KUA dan PPAS 2017, menurut Taliban, tidak hanya karena terkait hibah tersebut, tapi juga karena beberapa hal lain sehingga dokumen KUA PPAS 2017 telat diserahkan ke dewan.

"TAPK Aceh Utara juga harus menyesuaikan alokasi anggaran untu setiap SKPK. Apalagi sesuai PP No. 18 Tahun 2016, terkait Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), maka akan ada SKPK yang dihilangkan atau dileburkan. Ada juga dinas-dinas yang baru. Makanya telat diserahkan ke dewan," ungkapnya.

Taliban menambahkan, setelah Nota Kesepakatan KUA dan PPAS 2017 ditandatangani. Tahapan selanjutnya adalah pembahasan rancangan APBK.

"Kemungkinan R-APBK baru akan diserahkan ke dewan awal Januari. Setelah dibahad bersama, kita targetkan APBK 2017,dapat disahkan akhir Januari mendatang," ujarnya.

Sebelumnya dilaporkan, paripurna penetapan KUA-PPAS Aceh Utara sempat di undur pekan lalu karena masih terjadinya ketidaksepakatan antara pihak eksekutif-dewan dalam pembahasan anggaran.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...