Unduh Aplikasi

Sempat Lumpuh akibat Longsor, Jalan Utama Bireuen-Bener Meriah Kembali Lancar

Sempat Lumpuh akibat Longsor, Jalan Utama Bireuen-Bener Meriah Kembali Lancar
 Lokasi tanah longsor di jalan Bireuen-Bener Meriah tepatnya di Km 77 Kampung Karang Jadi, Timang Gajah, Bener Meriah. Foto: AJNN.Net/Fauzi Cut Syam

BENER MERIAH - Jalan yang menghubungkan Bireuen - Bener Meriah tepatnya di Km 77 Kampung Karang Jadi, Timang Gajah, Bener Meriah saat ini sudah dapat dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Dari pantauan AJNN, Kamis (19/12) material longsoran sudah berhasil dipindahkan, sehingga tidak menutupi badan jalan.

Sementara itu di sekitar lokasi terlihat masyarakat masih membersihkan sisa-sisa tanah dan kayu di badan jalan. Selain itu, empat unit toko perabotan yang berada tidak jauh dari lokasi longsor pertama terlihat rusak.

"Tadi malam, usai longsor kami langsung menerjunkan satu unit alat berat jenis buldozer untuk membersihkan lokasi, sehingga pukul 22.00 WIB lalulintas kembali lancar," ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safaruddin kepada AJNN.

Menurut Safaruddin, pembersihan lokasi longsor melibatkan seluruh personil BPBD dibantu berbagai pihak termasuk TNI-POLRI.

Sebelumnya Rabu (18/12), sekitar pukul 19.40 WIB, terjadi longsor di ruas jalan yang menghubungkan Bireuen - Bener Meriah.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Saat itu jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Komentar

Loading...