Unduh Aplikasi

Sempat Kabur, Tim Medis Amankan Perempuan dengan Kondisi Batuk dan Wajah Pucat

Sempat Kabur, Tim Medis Amankan Perempuan dengan Kondisi Batuk dan Wajah Pucat
Petugas medis lengkap dengan APD mengamankan wanita. Foto: Ist

BANDA ACEH - Seorang wanita yang belum diketahui identitasnya diamankan dan dibawa paksa ke Rumah Sakit Zainal Abidin (RSUZA) karena diduga Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19. Kejadian tersebut sempat membuat panik warga sekitar, Kamis (2/4).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Ingin Jaya, Iptu Tri Andi Dharma menyebutkan wanita yang diperkirakan berusia 39 tahun itu sedang berada di salah satu kios di Kecamatan Ingin Jaya. Saat itu wanita tersebut mengalami batuk-batuk dengan muka pucat.

"Saat pemilik warung menanyakan, wanita itu mengatakan baru pulang dari Malaysia naik kapal. Mendengar jawaban itu, warga panik dan menghubungi perangkat gampong setempat," kata Andi, Kamis (2/4).

Setelah menceritakan kejadian tersebut, lanjut Andi, para unsur muspika dan tenaga medis dari puskesmas setempat lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) mengamankan wanita tersebut di depan kantor Samsat Lambaro.

"Saat menuju ke RSUDZA, tiba-tiba wanita itu lompat dari mobil dan lari," ujarnya.

Saat petugas medis lengkap dengan APD mengejar wanita itu, warga sekitar berlarian karena takut mengira wanita tersebut posien Covid-19 yang lari dari rumah sakit.

"Warga yang berada berlarian dipikir wanita itu pasien Covid-19 yang lari dari rumah sakit. Apalagi sedang dihebohkan oleh virus corona yang mulai merambah di Aceh," sebut Andi.

Beberapa menit kemudian, petugas medis berhasil mengamankan wanita tersebut dan dibawa ke RSUZA Banda Aceh untuk memastikan apakah terinfeksi virus corona apa tidak.

"Pihak RSUZA yang menentukan apakah wanita ini terserang penyakit biasa atau covid 19, seperti ciri-ciri awal yang dilihat warga dengan gejala batuk-batuk dan kondisi pucat," kata Andi.

Sebelumnya, wanita tersebut sempat terjaring oleh petugas patroli jaga malam di Simpang Lambaro, Aceh Besar.

"Karena pemberlakuan jam malam, petugas yang berjaga menyarankan agar mencari penginapan. Informasinya wanita tersebut sempat menginap di salah satu hotel di Aceh Besar," ungkap Kapolsek Ingin Jaya Iptu Tri Andi.

Komentar

Loading...