Unduh Aplikasi

Sempat Jadi DPO, Pelaku Pembacokan di Lambaro Menyerahkan Diri

Sempat Jadi DPO, Pelaku Pembacokan di Lambaro Menyerahkan Diri
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto saat memperlihatkan tersangka pembacokan dan barang bukti pada konpers, Kamis (19/11) di Mapolresta Banda Aceh. Foto: Melli Saputri

BANDA ACEH - AM (40) pelaku pembacokan Khaidir (42) warga Blang Bintang, Aceh Besar telah diamankan pihak kepolisian setelah menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. 

"Pelaku telah kita amankan setelah yang bersangkutan menyerahkan diri kemarin sore dan langsung dibawa ke Mapolresta Banda Aceh," Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto didampingi Kasatreskrim AKP M Ryan Citra Yudha, Kamis (19/11).

Baca juga: Pelaku Pembunuhan di Lambaro Ditetapkan jadi DPO

Trisno menyebutkan dari pemeriksaan awal, pelaku AM melakukan penganiayaan berat dikarenakan sakit hati, lantaran pelaku sering jalan dengan istri sahnya. Pelaku juga pernah mengingatkan korban agar tidak berhubungan lagi dengan istri pelaku. 

"Kuat dugaan pelaku melakukan penganiayaan berat karena sakit hati dengan korban," ucapnya. 

Setelah melakukan penganiayaan berat, lanjut Kombes Trisno, pelaku melarikan diri. Polisi lalu memasukkan AM dalam daftar pencarian orang atau DPO. Sementara korban meninggal dunia akibat luka di sekujur tubuh terkena benda tajam. 

"Saat itu pelaku bersembunyi di pegunungan Alue Gle Ampe Awe, kecamatan Montasik, Aceh Besar," katanya. 

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 355 ayat (2) Jo 535 ayat (3) KUHP tentang penganiyaan berat yang telah di rencanakan terlebih dahulu yang mengakibatkan kematian dan ancaman 15 tahun penjara.

|MELLI SAPUTRI

Komentar

Loading...