Unduh Aplikasi

Sempat DPO Lima Tahun, Pelaku Curanmor di Aceh Jaya Ditangkap Polisi

Sempat DPO Lima Tahun, Pelaku Curanmor di Aceh Jaya Ditangkap Polisi
Pelaku curanmor (baju hijau) bersama dua unit sepmor curiannya di Mapolsek Panga, Aceh Jaya. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Seorang pelaku pencurian motor (Curanmor) yang selama ini masuk dalam Datar Pencarian Orang (DPO) akhirnya berhasil ditangkap oleh pihak Kepolisian Sektor Panga bersama pihak Reskrim Polres Aceh Jaya.

Pelaku ZF (26), warga Desa Keude Panga, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, berhasil diamankan oleh polisi pada Selasa, (13/10) pukul 20.00 WIB di Desa Keude Panga.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya, AKP Miftahuda Dizha Fezuono yang hubungi AJNN membenarkan jika pihaknya bersama tim dari Polsek Panga telah mengamankan seorang pelaku curanmor di Desa Keude Panga.

"Iya benar, telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian sepeda motor sebanyak dua unit sepmor merk Jupiter MX dan Supra X 125 yang dilakukan pelaku pada tahun 2016 lalu," kata Kasat Reskrim AKP Miftahuda kepada AJNN, Rabu (13/10).

Katanya, aksi pencurian terhadap dua unit sepmor milik warga Kecamatan Panga itu terjadi di dua lokasi berbeda yakni di persawahan Desa Tuwi Kareung, Kecamatan Panga, dan satu lagi di halaman masjid Desa Alue Piet, Kecamatan Panga, Aceh Jaya. 

"Tersangka dulunya sempat melarikan diri dari kediaman selama empat tahun dari pengejaran polisi dan semalam tersangka berhasil ditangkap," sambungnya.

Saat ini, tersangka sedang dilakukan pengembangan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Aceh Jaya dan Unit Reskrim Polsek Panga.

Adapun korbannya yakni Usman Bakar (45), warga Desa Tuwi Kareung, Kecamatan Panga, dan Faisal Juned, warga Desa Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Aceh Jaya.

Komentar

Loading...