Unduh Aplikasi

Sempat Buron, Oknum Sipir Lapas Lambaro Terlibat Narkoba Ditangkap

Sempat Buron, Oknum Sipir Lapas Lambaro Terlibat Narkoba Ditangkap
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Oknum Sipir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A, Lambaro berinisial MN (57) ditangkap tim Satresnarkoba Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu menyebutkan tersangka MN oknum sipir itu merupakan DPO kepolisian dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"MN masuk dalam Daftar Pencarian Orang sejak enam bulan lalu, pasca kejadian kerusuhan di Lapas Lambaro saat itu," kata AKP Budi, Selasa (27/11).

Saat kejadian itu, lanjut AKP Budi, tersangka MN melarikan diri dan bersembunyi di kawasan Aceh Besar, selama itu dia tidak masuk kantor.

Untuk mencari keberadaannya itu, kata AKP Budi, pihak Polresta Banda Aceh melakukan koordinasi dengan pihak Kemenkumham Aceh untuk mencari keberadaannya.

"Saat MN mulai masuk kantor tiga hari lalu, selanjutnya pihak Kemenkumham langsung memberi informasi bahwa warga Suka Makmur Aceh Besar itu telah berdinas, setelah diamankan selanjutnya diserahkan ke pihak resnarkoba," ujarnya.

Keterlibatan MN oknum sipir dalam penyalahgunaan narkoba, kata AKP Budi berdasarkan pengembangan dari tersangka sebelumnya seorang narapidana berinisial IL. Barang bukti sabu tersebut di simpan di salah satu kamar mandi.

"Dari pengembangan, sabu itu di pasok dari MN oknum sipir, barang bukti sabu yang ditemukan saat itu berkisar 11,18 gram dan disita dari tangan seorang narapidana berinisial IL dan telah dalam proses pemberkasan," ungkap AKP Budi.

 

iPustakaAceh

Komentar

Loading...