Unduh Aplikasi

Seminar kesehatan umum warnai HUT TNI

BANDA ACEH - Bertepatan dengan HUT ke 69 TNI, RSUD Meuraxa Banda Aceh dan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Kodam Iskandar Muda menggelar kegiatan seminar kesehatan umum yang diikuti oleh ratusan istri anggota TNI (persit), ibu-ibu Bhayangkari, DWP Kota dan PNS jajaran Pemko Banda Aceh, Selasa (14/10).

Seminar yang dipusatkan di aula balaikota Banda Aceh dibuka oleh walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan pembangunan Setda Kota Banda Aceh Ir. Bahagia Dipl, SE.

Dalam sambutannya, Bahagia mengatakan kegiatan seminar tentang kesehatan merupakan bagian terpenting sebuah pemerintah untuk mengedukasi masyarakat. Selain kesehatan pemerintah juga melayani warganya dengan pendidikan. Kedua hal tersebut kata beliau sangat diperhatikan oleh Pemko Banda Aceh.

Katanya lagi, sejak 2007 Pemko Banda Aceh terus berbenah terutama bidang kesehatan. Katanya pula pada tahun 2011 lalu, Pemko telah mengeluarkan perwal No 47 tentang kawasan tanpa rokok sebagai upaya membangun masyarakat yang sehat.

Disamping itu katanya lagi Pemko juga giat mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan melengkapi berbagai peralatan medis di pusat-pusat pelayanan kesehatan masyarakat serta terus mendorong sisi profesionalitas para tenaga medis.

Ditambahkan, untuk menuju kota Madani, dibutuhkan generasi yang tidak hanya memahami nilai agama dan ketauhidan tetapi mereka juga harus menjadi generasi yang cerdas dan sehat.

"Salah satu ciri kota Madani adalah warganya terjamin pendidikan dan kesehatannya, " ujarnya.

Untuk itu beliau berharap agar para peserta seminar kesehatan terutama kaum ibu sebagai madrasatul Ula di rumahnya diharap dapat mendidik anak-anaknya baik dalam soal kesehatan maupun soal nilai keagamaan.

Sehingga katanya para generasi muda Kota Banda Aceh akan kuat secara jasmani maupun ruhani.

Sebelumnya Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Luczisman Rudy Polandi mengatakan kegiatan seminar kesehatan umum dapat terlaksana berkat jalinan kerjasama pihaknya dengan Dinkes Kota Banda Aceh.

Dia menjelaskan kegiatan seminar berlangsung selama satu hari penuh dan katanya materi seminar menyasar pada persoalan kesehatan reproduksi kaum wanita.

Pihak panitia menghadirkan para narasumber ahli seperti dr. Taufik Wahyudi dan dr. Lili SpOG dan beberapa dokter ahli lainnya. Peserta pun terlihat antusias mengikuti paparan dari beberapa dokter ahli tersebut.

Hadir pada kesempatan itu Dirut RSUD Meuraxa dr Ridwan SpPK, Kepala dinkes Kota Banda Aceh dr Media Yulizar MPH beserta jajarannya, para kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh, para nara sumber, ibu-ibu persit, ibu-ibu bhayangkari, pengurus DWP Kota Banda Aceh, dan ibu-ibu ikatan adhiyaksa dharmakarini Banda Aceh.

SP

Komentar

Loading...