Unduh Aplikasi

Sembilan Unit Rumah di Aceh Tengah Hangus Terbakar

Sembilan Unit Rumah di Aceh Tengah Hangus Terbakar
Kondisi saat terjadi kebakaran di kampung Semelit Mutiara, kecamatan Silih Nara, kabupaten Aceh Tengah, pada Selasa (2/3/2021). Foto: IST.

ACEH TENGAH - Kebakaran yang terjadi di kampung Semelit Mutiara, kecamatan Silih Nara, kabupaten Aceh Tengah, pada selasa (2/3/2021) pukul 00.30 WIB pagi menghanguskan sembilan unit rumah milik warga .

Kalak BPBD Aceh Tengah, Ishak kepada AJNN mengatakan musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi dan api baru dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB.

"Kejadiannya terjadi sekitar pukul setengah satu tadi malam, api baru bisa dipadamkan kira-kira pada pukul dua tadi malam," ujar Ishak.

Ishak juga menyampaikan ada 9 unit rumah yang rusak total akibat dari kejadian ini, masing-masing rumah korban atas nama Jannati, Said Yunus, Ismail, Jeminah, Buhari Muslim, Usman, Hermansyah, Suwardi dan Maskur BR. 

Kemudian ada tiga unit rumah lain juga yang terkena imbas dari kebakaran, masing-masing rumah milik  Ardasnya, Salihin dan M Nasir.

Dalam upaya memadamkan api yang semalam menyambar rumah warga, pihak BPBD Aceh Tengah mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran.

"Ada tujuh unit mobil pemadam yang kita kerahkan, masing-masing empat unit dari pos Takengon, satu unit dari pos Angkup, satu unit dari pos Celala dan satu unit dari pos Ketol," ujar Ishak.

Dalam kejadian kebakaran kali ini, Ishak juga menyampaikan tidak ada korban jiwa namun kerugian yang ditaksir akibat kejadian ini sejumlah 1,3 Miliyar Rupiah.

"Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir setelah kami hitung-hitung berjumlah 1,3 Miliyar Rupiah," ungkap Ishak.

Terkait kondisi terkini korban untuk saat ini, Ishak menyebutkan sebagian korban ada yang sudah dibawa oleh keluarganya dan ada juga yang sedang membersihkan puing-puing rumah yang terbakar dibantu oleh masyarakat, aparat TNI-Polri dan beberapa unsur pemerintahan lainnya.

"Kondisi korban saat ini ada yang sudah dijemput oleh keluarganya, ada juga yang sedang ikut membersihkan puing-puing rumah mereka yang terbakar, bersama masyarakat, aparat TNI-Polri, Dinas Kesehatan Aceh Tengah dan Dinas Sosial Aceh Tengah," ungkap Ishak.

Untuk bantuan bagi korban kebakaran, Ishak juga menyebutkan sudah ada beberapa bantuan yang datang dari pihak swasta dan pihak lainnya, namun untuk bantuan dari pemerintah sedang menunggu kehadiran bupati ke lokasi kejadian.

"Bantuan dari pihak swasta dan beberapa pihak lainnya sudah sampai, untuk bantuan dari pihak pemerintah kita sedang menunggu kehadiran bupati Aceh Tengah ke lokasi kejadian," tutup Ishak.

Komentar

Loading...