Unduh Aplikasi

Sembilan Gampong di Aceh Jaya Sudah Cairkan Dana Desa

Sembilan Gampong di Aceh Jaya Sudah Cairkan Dana Desa
Kepala DPMPKB Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Sembilan dari 172 Gampong (Desa) dalam kabupaten Aceh Jaya sudah mencairkan Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi mengatakan bahwa penyaluran dana desa tahap I di kabupaten Aceh Jaya sudah mulai terealisasi.

Bahkan hingga hari ini sudah ada sebanyak 9 dari 172 desa di Aceh Jaya sudah mencairkan dana desa tahap I tahun anggaran 2021.

"Alhamdulilah sudah mulai ada pencairan dana desa tahap I untuk 9 gampong," kata Teuku Reza Fahlevi kepada AJNN, Rabu (24/2).

Katanya, adapun 9 Gampong yang sudah mencairkan dana desa tahap I tahun anggaran 2021 tersebut yakni, Gampong Sawang kecamatan Setia Bakti, Gampong Alue Gajah kecamatan Darul Hikmah, Gampong Batee Roe kecamatan Teunom dan Gampong Keutapang kecamatan Kureng Sabee.

Selanjutnya Gampong Kuala Bakong kecamatan Sampoiet, Gampong Alue Piet kecamatan Panga, Gampong Alue Punti kecamatan Pasie Raya dan Gampong Panton Makmur serta Gampong Rumpet di kecamatan Jaya.

Dengan demikian kata Reza, sebanyak 163 desa lagi dari 9 kecamatan yang belum mencairakan dana desa tahap I tahun anggaran 2021.

Oleh sebab itu, pihaknya menyarankan kepada seluruh gampong untuk segera mengajukan pencairan dana desa tahun 2021 mengingat dana sudah tersedia.

"Kepada seluruh gampong yang belum mencairakan dana desanya agar segera mengajukan pencairan dana desa tahun tahap I tahun anggaran 2021," 

"Apalagi saat ini masih tahun pandemi Covid-19, jadi desa dapat menjalan program-program yang sudah di susun dalam APBG 2021 untuk segera diimplementasikan seperti BLT, PKTD, pemberdayaan ekonomi gampong dan lain-lain sesuai kewenangan gampong dan hari ini untuk 9 gampong sudah dapat ke bank untuk penarikan," pungkas Reza.

Komentar

Loading...