Unduh Aplikasi

Sembilan Bakal Calon Wali Kota Daftar Ke NasDem

Sembilan Bakal Calon Wali Kota Daftar Ke NasDem
BANDA ACEH - Sembilan bakal calon Wali Kota Banda Aceh yang akan bertarung pada pilkada 2017 mendatang telah mendaftarkan diri ke Partai NasDem.

“Hingga penutupan pendaftaran kemarin malam, ada sembilan nama bakal calon Wali Kota yang mendaftarkan diri ke Partai NasDem,“ kata Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Banda Aceh Fauzan Febriansyah, Jumat (25/3).

Sembilan bakal calon tersebut, kata dia meliputi Wahyu Hidayat, Darmuda yang juga mantan anggota DPRA, Heri Julius (Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Abdur Gafur (anggota DPRK Banda Aceh).

Kemudian, Aminullah Usman yang juga bekas Dirut BPD Aceh serta Illiza Saaduddin Djamal yang juga wali kota menjabat dan Ketua PPP Kota Banda Aceh, T.Iqbal Johan, dan Sabri Badrudin.

Fauzan menyebutkan, sembilan nama bakal calon tersebut akan diseleksi dalam rapat pleno DPD Partai Nasdem Kota Banda Aceh. Seleksi tersebut akan memilih tiga nama untuk diajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh.

“Kita akan memilih tiga nama, dan selanjutnya akan dikirimkan ke DPW dan DPP Partai Nasdem,” ujarnya.

Yang menjadi penilaian dalam rapat pleno tersebut, kata dia pihaknya akan melihat misi dan visi dari para kandidat, gagasan dan program kerja para kandidat.

“Kalau kandidat bakal calon dari partai kita menilai kekuatan partainya dan jumlah kursi di DPRK, sedangkan yang bukan dari partai kita menilai dari ketokohannya,” jelas Fauzan

Selain itu, lanjutnya untuk survei dilaksanakan bulan April dan Mei mendatang. Survei tersebut akan melibatkan sejumlah lembaga yang kredibel di bidangnya.

Komentar

Loading...