Unduh Aplikasi

Semakin Paham yang Mengawasi, Semakin Minim Potensi Dana Desa Diselewengkan

Semakin Paham yang Mengawasi, Semakin Minim Potensi Dana Desa Diselewengkan
Kepala Bagian Operasional AKP Ahzan mendatangi kantor pemenangan kandidat di Pilkada Aceh. Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Untuk memaksimalkan pengawasan penyaluran dana desa, Kepolisian Resor Lhokseumawe memberikan sosialisasi kepada Bhabinkamtibmas. Ini merupakan langkah pencegahan terhadap kemungkinan penyelewengan dana desa.

“Semakin banyak yang mengawasi dan semakin paham mereka yang mengawasi, akan semakin banyak hal yang bisa diselamatkan,” kata Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Lhokseumawe Ajun Komisaris Polisi Sarimin di Aula Polres Lhokseumawe, Sabtu (26/11).

Sarimin, yang hadir sebagai pemateri, juga mengatakan penting bagi masyarakat untuk mengetahui dasar hukum pengawasan dan pengawalan dana desa serta memahami alur penyaluran dana desa secara benar dan tepat sasaran.

Sarimin menambahkan, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan Bhabinkamtibmas tidak ragu lagi mencegah penyimpangan jika mengetahui potensi tersebut. Apalagi, kata dia, ke depan, dana desa akan memainkan peranan penting dalam pembangunan daerah.

Datangi Posko Pemenangan
Kemarin malam, sejumlah personil Polres Lhokseumawe mendatangi kantor pemenangan kandidat di Pilkada Aceh. Kedatangan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pengamanan selama proses pilkada berlangsung.

Kepala Bagian Operasional AKP Ahzan mengatakan penting bagi seluruh kandidat berlaga dan masyarakat untuk tetap merasa aman. "Untuk itu kita kerahkan personil yang melakukan patroli untuk menyambangi seluruh Posko Pemenangan, baik itu pasangan calon gubernur, wali kota serta Bupati untuk terus melakukan komunikasi dengan tim pemenangan calon kandidat masing-masing.”

Ahzan berharap para tim sukses beserta massa pendukung dapat saling menjaga situasi tetap aman, nyaman dan kondusif.

Komentar

Loading...