Unduh Aplikasi

Seluruh Provinsi di Indonesia Hadiri TTG Nasional 2015 di Aceh

Seluruh Provinsi di Indonesia Hadiri TTG Nasional 2015 di Aceh
IMG 3971
BANDA ACEH - Pekan Inovasi Perkembangan (PIN) Desa/Kelurahan Nasional dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-17 Tingkat Nasional Tahun 2015 digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Kedua acara itu akan berlangsung selama 5 hari mulai 7 hingga 12 Oktober mendatang.

Pantauan AJNN, saat ini berbagai gladi resik sedang berlangsung untuk pembukaan acara yang akan dilakukan besok pagi. Pembukaan acara direncanakan akan dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Wakil sekretaris acara Teuku Rusdi, mengatakan kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri ribuan peserta dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Selain itu 10 Kementerian juga dijadwalkan hadir pada pembukaan besok.

“Untuk hari ini saja sudah ada sekitar 80 persen yang hadir dari luar Aceh, mereka selain ikut memeriahkan acara ini juga nanti akan berpartisipasi juga,” ujar Teuku Rusdi.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan dalam even tersebut antara lain pameran, lokakarya, seminar internasional, penilaian stan, widyawisata ke Sabang, panggung hiburan, dan pentas budaya.

Ia berharap, acara ini akan memberi pengaruh positif kepada pemuda di setiap daerah di Indonesia.

"Agar termotifasi putra daerah dan anak-anak bangsa untuk mengembangkan ilmu yang ada, untuk mengembangkan potensi yang mudah dipasarkan, yang ekonomis, mudah dipakai dan juga tidak merusak lingkungan," katanya.

APRIZAL RACHMAD

Komentar

Loading...