Unduh Aplikasi

Seluruh Korban Tenggelam di Pantai Kuala Bubon Ditemukan Meninggal Dunia

Seluruh Korban Tenggelam di Pantai Kuala Bubon Ditemukan Meninggal Dunia
Foto: Ist

ACEH BARAT - Tim Searider Pos Search And Rescue Meulaboh berhasil menemukan tiga warga Desa Mesjid, Kecamatan Grong Grong, Kabupaten Pidie, yang tenggelam terseret ombak di Pantai Kuala Bubon, Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (27/5), sekitar pukul 18.00 WIB.

Budi Darmawan, mengatakan setelah berhasil menemukan Munawarah, (15) pada Kamis, (28/5) sekira pukul 07.15 WIB lalu tim tersebut berhasil menemukan Aila Nazura, (13).

"Aila kami temukan pada pukul 10.00 WIB, sekitar dua puluh meter dari tempat kejadian perkara (TKP) awal korban terseret ombak hingga tenggelam," kata Budi Darmawan.

Setelah menemukan Aila dua puluh meter diarah selatan, pihaknya langsung melakukan evakuasi ke dalam searider milik SAR tersebut.

Baca: Satu Korban Tenggelam di Pantai Kuala Bubon Ditemukan Meninggal Dunia

Setelah itu, kata dia, sekira pukul 11.30 WIB, pihaknya kembali berhasil menemukan Riski Saputra (10). Riski ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi awal korban tenggelam terseret obak saat asyik mandi.

"Dua korban yang kami temukan juga dalam keadaan meninggal dunia, dan saat ini telah kami evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien," kata dia.

Budi menjelaskan, terkait dengan korban tenggelam tersebut kini telah diserahkan kepada keluarga untuk diputuskan apakah akan dipulangkan ke Pidie atau dikebumikan di Aceh Barat.

"Pihajnya telah menutup kegiatan pencarian di lapangan dan semua petugas dikembalikan ke pusat tugas masing-masing tim pencarian," ujarnya.

Komentar

Loading...