Unduh Aplikasi

Selesai Berobat, Kini Sarkawi Kembali Bertugas Memimpin Bener Meriah

Selesai Berobat, Kini Sarkawi Kembali Bertugas Memimpin Bener Meriah
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Foto: For AJNN

BENER MERIAH - Tgk H Sarkawi akan kembali melaksanakan tugas sebagai Bupati Bener Meriah usai mengambil cuti untuk berobat beberapa waktu lalu.

Selama cuti berobat, pria yang akrab disapa Abuya ini menjalani medical check up dan fisioterafi di salah satu rumah sakit di luar Aceh.

Sebelumnya Sarkawi telah mengajukan permohonan izin berobat pada tanggal 28 Mei 2020 kepada Plt Gubernur Aceh. Hal itu disampaikan Sarkawi dalam surat dengan Nomor 850/696, perihal permohonan izin berobat.

Seharusnya Sarkawi sudah menjalankan tugasnya mulai hari ini, Senin, 22 Juni 2020, Namun usai berobat Sarkawi akan menjalani rapid test dan isolasi mandiri. Sehingga aktivitas pemerintahan dengan unsur pejabat lainnya dilakukan secara daring/online dan vidcom.

Baca: Batal Mundur, Sarkawi Cuma Ambil Izin Cuti untuk Berobat

"Beliau sudah kembali ke Bener Meriah, proses pengobatan (medical chek up dan fisioterafi), beliau telah selesai dan saat ini beliau sedang menjalani isolasi mandiri sekaligus menjalani tugas beliau sebagai Bupati,” kata Kabag Humas Dan Protokol Setdakab, Wahidi kepada AJNN, Senin (22/6/2020) di Redelong.

Wahidi menjelaskan bahwa Bupati Sarkawi telah selesai melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan pada 20 Juni 2020 lalu. Sarkawi juga melaksanakan protokol kesehatan yakni melaksanakan rapid test dan hasilnya adalah non reaktif dan selanjutnya sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol Kesehatan dirinya melakukan isolasi mandiri.

Sarkawi bersama keluarga juga mengikuti sejumlah saran yang diberikan oleh tim dokter yang selama ini menangani pengobatan atau perawatan terhadap dirinya, untuk itu pada tahap berikutnya akan dilakukan perawatan kesehatan lanjutan secara berkala.

“Saya memohon kepada masyarakat Bener Meriah untuk selalu mendoakan dengan tulus dan ikhlas agar Abuya sehat selalu, tetap berkarya untuk Bener Meriah,” ujar Wahidi.

Komentar

Loading...