Unduh Aplikasi

Seleksi dan Penetapan Anggota Panwasli Abdya Bebas Intervensi

Seleksi dan Penetapan Anggota Panwasli Abdya Bebas Intervensi
Paripurna penetapan anggota Panwaslih Abdya
Seleksi dan Penetapan Anggota Panwaslih Abdya Bebas Intervensi

ACEH BARAT DAYA - Seleksi dan penetapan lima anggota Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) oleh Komis A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat murni tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

“Seleksi yang dilakukan tersebut adalah murni dari hasil uji kepatutan dan kelayakan. dan kita tidak diintervensi oleh kalangan manapun,” ungkap Ketua Komisi A DPRK Abdya Iskandar dalam laporannya Senin (28/3) di Aula Gedung DPRK setempat.

Politisi Partai Aceh itu menambahkan, kelulusan lima orang anggota Panwaslih tersebut, merupakan hasil seleksi dari peserta yang mengikuti uji Kelayakan dan kepatutan sebanyak dari 15 orang.

“Seleksi yang kita lakukan ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dalam menetapkan lima nama yang lulus dari 15 orang peserta yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan,” papar Iskandar.

Kelima orang yang lulus tersebut kata Iskandar, yaitu Hilman Saputara, Idris, Wildan, Ismail, Rahmah Rusli, sementara lima orang lainya menjadi cadangan antara lain, Dewi Marlina, Syahrul, Edi Safawi, Harmanyah, Fahrul Rizha Yusuf.

Haidir Dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRK Abdya Zulkifli Isa, Wakil Ketua DPRK Abdya Romi Syah Putra dan dihadiri 14 Anggota DPRK serta sejumlah SKPK dalam lingkungan Pemkab Abdya

Komentar

Loading...