Unduh Aplikasi

Selasa, Hasil Tes Kesehatan Calon Bupati/Wali Kota Diserahkan ke KIP

Selasa, Hasil Tes Kesehatan Calon Bupati/Wali Kota Diserahkan ke KIP
Jumpa pers penyampaian selesainya tes kesehatan balon kepala daerah. Foto: Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Sebanyak 32 kandidat bakal calon kepala daerah dari tiga kabupaten/kota di Aceh baru menyelesaikan tes kesehatan, bebas narkoba dan psikologi di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Minggu (14/1).

Namun, pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) maupun kepanitiaan belum bisa mengumumkan hasil tes tersebut karena harus melakukan rekapitulasi hasil dari keseluruhan tes terlebih dahulu.

Ketua Panitia Pemeriksaan Kesehatan dari RSUZA, Nurhikmah mengatakan hari ini pihaknya belum bisa menyerahkan hasil tes itu karena belum mengumpulkan semua hasil yang telah diperoleh dari masing-masing item pemeriksaan, sehingga belum ada rangkuman hasil keseluruhan.

"Belum kami rekap hasil dari semua pemeriksaan, nanti setelah semuanya selesai akan diumumkan," kata Nurhikmah saat menggelar jumpa pers di gedung auditorium RSUZA.

Kata Nurhikmah, pihaknya akan berupaya menyelesaikan hasil tes kesehatan ini selambat-lambatnya, Selasa (16/1), sudah diserahkan kepada KIP kabupaten/kota dan juga pasangan calon.

"Kami usahakan hasilnya tanggal 16 sudah diserahkan, di Kantor KIP Aceh atau di rumah sakit," ujarnya.

Dari total 32 kandidat, hanya dua orang yang perempuan selebihnya laki-laki. Jumlah ini terbagi dari Pidie Jaya empat paslon , Aceh Selatan tujuh pasang dan Kota Subulussalam sebanyak lima pasangan.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi mengingatkan kepada panitia bahwa hasil tes tersebut memang harus diserahkan pada batas waktu yang telah ditentukan tersebut.

"Jangan lewat tanggal 16 Januari diserahkan hasilnya," tuturnya.

iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...