Unduh Aplikasi

Selama Ramadhan, Daya Beli Masyarakat di Pasar Aceh Meningkat

Selama Ramadhan, Daya Beli Masyarakat di Pasar Aceh Meningkat
Pedagang memilah pakaian di Pasar Aceh, Banda Aceh, Senin (26/4/2021). Foto: AJNN/Indra Wijaya

BANDA ACEH - Selama bulan suci ramadhan, daya beli masyarakat terhadap busana meningkat di Pasar Aceh, Banda Aceh, Senin (26/4/2021).

Hal tersebut  tampak dari lalu lalang masyarakat di Pasar Aceh yang sibuk memilih pakaian dalam dua pekan lebih jelang lebaran ramai pembeli.

Riska Amelia, salah seorang pedagang busana muslim di pasar tersebut mengaku, selama bulan suci ramadhan pembeli di toko miliknya meningkat.

"Dari ramadhan pertama sampai sekarang selalu ramai yang beli," kata Riska saat ditemui AJNN, Senin (26/4/2021).

Ia mengaku omzet pendapatannya perharinya pun meningkat. Dalam seharinya omzet yang ia terima 50-80 persen dibanding dari hari biasanya.

"Dalam sehari kita dapat 50-80 persen omzet penjualan yang kita dapat. Terus ada peningkatan setiap harinya selama ramadhan," ungkapnya.

Jenis mukena rayon yang busana paling laris diburu masyarakat saat ramadhan ini. Rata-rata kata Riska, pembeli di toko miliknya itu dari kalangan ibu-ibu dan para remaja putri.

Ia mengaku, ramadhan kali ini lebih baik ketimbang bulan ramadhan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu masyarakat tidak berani untuk belanja keluar rumah, sekarang perlahan mulai membaik.

"Kalau dulu kita pernah lockdown membuat pendatan kita berkurang. Kalau sekarang adalah satu hingga lima orang tiap harinya belanja di tempat kita," pungkasnya.

 

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...