Unduh Aplikasi

Selama Ramadan, Omzet Penjual Kain di Aceh Barat Capai Rp 30 Juta Per Hari

Selama Ramadan, Omzet Penjual Kain di Aceh Barat Capai Rp 30 Juta Per Hari
Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Sejak bulan suci Ramadan omzet pedagang textile (kain bakal) untuk pakaian di Kabupaten Aceh Barat meningkat tajam atau tiga kali lipat dibandingkan hari-hari biasanya.

Jika hari-hari biasa para pedagang kaib bakal di Aceh Barat hanya laku Rp 6 juta dalam sehari, namun selama ramadan bisa mencapai Rp 30 juta per hari.

Hasan, salah seorang pengelola toko textile di Aceh Barat mengaku sejak minggu pertama Ramadan pengunjung di tokonya mulai ramai.

"Kalau omzet kita meningkat. Hitung terus rata-rata itu paling kecil Rp 20 juta satu hari dan Rp 30 juta paling tinggi. Kalau hari-hari biasa paling Rp 6 juta," kata Hasan, kepada AJNN, Selasa (27/4).

Ia mengungkapkan pengunjung selama Ramadan tahun ini lumayan ramai dibandingkan tahun 2020, karena disebabkan pandemi CoronaVirus Disease 2019 (Covid-19).

Bahkan, ia memperkirakan hingga akhir Ramadan, jumlah penjualan kain bakal bisa mencapai Rp 1 miliar.

"Kalau kita ambil rata-rata penjualan saat ini bisa jadi capai Rp 900 juta hingga Rp 1 miliar. Karena kalau kita pukul rata saja Rp 30 juta dalam sehari itu 30 hari kan Rp 900 juta, bisa jadi lebih, karena akan meningkat terus pembeli," ungkapnya.

Komentar

Loading...