Unduh Aplikasi

Selama Puasa dan Jelang Lebaran, Harga Emas di Pijay Stabil

Selama Puasa dan Jelang Lebaran, Harga Emas di Pijay Stabil
Ilustrasi. Foto: Indra Wijaya

PIDIE JAYA – Harga emas di Kabupaten Pidie Jaya masih stabil, begitu juga dengan transaksi pembelian, tak ada perubahan signifikan selama ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah / 2021 Masehi.

Hari ini Kamis (6/5), harga logam mulia tersebut di Kabupaten Pidie Jaya dijual Rp 2.450.000 per mayam untuk jenis emas biasa. Sedangkan jenis emas murni dijual Rp 2.750.000 per mayam.

“Harga tersebut tidak jauh beda dari beberapa hari sebelum ramadhan tiba. Harganya bisa kita bilang stabil, kalaupun ada perubahan harga, paling selisih Rp 50 ribu, baik turun maupun naik,” kata Nas, salah seorang pemilik toko emas di pasar Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Kamis (6/5).

Katanya, selama pandemi Covid-19 melanda dunia, harga emas tidak dapat diprekdiksi apakah akan naik ataupun turun.

“Selama ini tidak dapat kita prediksi apakah harga emas kedepannya akan naik ataupun turun,” terangnya.

Selain harga yang stagnan, masyarakat yang membeli dan menjual emas di pasar yang terletak paling barat Kabupaten Pidie Jaya itu juga stabil. Beberapa tahun sebelumnya, lanjut Nas, menjelang lebaran, masyarakat lebih banyak membeli daripada yang menjual. Hal tersebut disebabkan akibat himpitan ekonomi masyarakat yang disebabkan oleh wabah global corona. 

“Untuk yang beli dan yang jual masih sama seperti hari-hari biasa, masih stabil, tidak ada peningkatan yang signifikan, yang beli dan yang jual juga berimbang. Kalau sebelum pandemi, hari-hari menjelang lebaran, banyak yang membeli emas daripada yang menjual. Namun selama pandemi sangat menurun," pungkasnya.

Komentar

Loading...