Unduh Aplikasi

Selama Libur Panjang, 5.062 Wisatawan Kunjungi Sabang

Selama Libur Panjang, 5.062 Wisatawan Kunjungi Sabang
Foto: Net

BANDA ACEH - Selama libur panjang 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020, Kantor  Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Kelas IV Sabang, mencatat sebanyak 5.062 orang mengunjungi Kota Sabang.

Marine Inspector KSOP Sabang, Heru Kurniawan mengatakan, selama libur panjang peningkatan masyarakat mengunjungi Sabang meningkat signifikan. Biasanya hanya 600 orang perhari namun untuk libur panjang naik menjadi 1000 lebih perhari.

"Kita mencatat dari 28-1 November 2020, 5.062 orang datang ke Sabang, peningkatan itu selama libur panjang. biasa 600 sekarang naik 1000 lebih perharinya," kata Heru Kurniawan, saat dihubungi AJNN, Selasa (3/11).

Untuk pencegasah penyebaran Covid-19, pihak KSOP Sabang selalu memeriksa penumpang yang memasuki pelabuhan Balohan Sabang. 

"Untuk protokol kesehatan tetap kita jaga, kita tetap memeriksa penumpang disaat masuk ke pelabuhan Balohan, kita tetap lakukan termometer kepada penumpang, menyediakan hand sanitizer, dan penumpang harus memakai masker," tutur Heru Kurniawan.

Seperti diketahui, sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang, Faisal mengatakan destinasi wisata di Kota Sabang sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan saat libur panjang. Hal tersebut dilihat dari permintaan mobil rental yang meningkat.

"Selama dua hari ini sudah meningkat wisatawannya. Mobil rental sudah pada dipakai, jadi kayaknya cuti bersama ini banyak tamu yang ke Sabang," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang, Faisal, saat dihubungi AJNN, Rabu (28/10).

Faisal melihat, tempat wisata di Kota Sabang tidak hanya dikunjungi wisatawan Aceh, tapi ada juga wisatawan luar daerah yang menikmati libur panjang ke Sabang.

Komentar

Loading...