Unduh Aplikasi

Selama Empat Hari Terakhir, Kasus Covid-19 di Aceh Jaya Nihil

Selama Empat Hari Terakhir, Kasus Covid-19 di Aceh Jaya Nihil
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH JAYA - Sejak tanggal 8 Januari 2021, kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Aceh Jaya nihil. Artinya, sudah 4 hari tidak terpantau adanya kasus Covid-19 di Aceh Jaya.

Jubir Satgas Covid-19 Aceh Jaya, Idham mengakui bahwa benar sudah empat hari tidak tidak terpantau adanya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

"Benar, sudah 4 hari tidak terpantau adanya kasus Covid-19 di Aceh Jaya," kata Idham kepada AJNN, Rabu (13/1).

Katanya, untuk jumlah masyarakat yang telah dirapid tes sebanyak 1381 orang, 46 orang reaktif sementara 1335 lainnya non reaktif, sedangkan yang menjalani swab ada sebanyak 1107 orang, 120 orang dinyatakan terkonfirmasi.

Selain itu, untuk pasien sembuh sebanyak 122 orang dan yang meninggal sebanyak 6 orang sepanjang adanya pandemi Covid-19 di Aceh Jaya.

"Hingga hari ini, masyarakat Aceh Jaya yang terpapar Covid-19 ada sebanyak 128 orang, yang meninggal ada 6 orang dan yang lainnya sudah sembuh semua," ungkap Idham.

Namun demikian, pihaknya berharap masyarakat tidak terlena dengan adanya kemajuan tren kesembuhan dan nihil kasus Covid -19 di Aceh Jaya.

"Kita berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan menjauhi kerumunan, karena itu merupakan cara paling ampuh untuk mencegah penularan Covid-19," pungkas Idham.

Komentar

Loading...