Unduh Aplikasi

Selama Dua Pekan, Kebakaran Hutan dan Lahan di Aceh Barat Capai 219,4 Hektare

Selama Dua Pekan, Kebakaran Hutan dan Lahan di Aceh Barat Capai 219,4 Hektare
Kondisi lahan yang terbakar di Aceh Barat. Foto: Dok BPBA

ACEH BARAT - Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di Kabupaten Aceh Barat selama dua pekan terakhir terus meluas. Hingga senin, (18/7) dilaporkan luas jumlah kebakaran hutan di Aceh Barat mencapai 219,4 hektare, dan terjadi diempat kecamatan dari dua belas kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Penanggulanan Bencana Aceh (BPBA) enam kecamatan yang dilanda karhutla, yakni Kecamatan Johan Pahlawan kebakaran lahan terjadi di Desa Lapang, dengan luas 10 hektare, Leuhan dengan dua hektare, dan Desa Lapang 1 hektare.

Selain itu, Kecamatan Kaway XVI, Desa Peunia dengan luas dua hektare, Desa Buloh dengan luas lima hektare. Sedangkan kebakaran lahan di Kecamatan Bubon terjadi di Padang Luas dengan luas 60 hektare, Kecamatan Arongan Lambalek dengan luas lahan yang terbakar lima hektare di Desa Cot Gajah Mate.

Baca: KPH Wilayah IV: Karhutla di Aceh Barat Capai 120 Hektare

Dua Kecamatan lainnya yakni Meureubo dengan kawasan kebakaran lahan terjadi di Desa Peunaga Cut Ujong dan Ujong Tanoh Darat, serta Kecamatan Woyla Barat, tepatnya di Desa Napai. Namun untuk luas kebarakan di dua kecamatan ini tidak dirincikan, sehingga tidak diketahui jumlah lahan yang terbakar dari luas keseluruhan karhutla di Aceh Barat.

Hingga berita ini diunggah, AJNN belum berhasil memperoleh keterangan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...