Unduh Aplikasi

Selama Dua Pekan, 26 Tersangka Narkoba Diringkus

Selama Dua Pekan, 26 Tersangka Narkoba Diringkus
Kapolresta memperlihatkan tersangka dan barang bukti narkoba yang terjaring operasi antik rencong 2020. Foto; dok.Humas Polresta.

BANDA ACEH - Sebanyak 26 tersangka ditangkap Polresta Banda Aceh dalam kasus narkoba. Barang bukti yang diamankan berupa sabu dan ganja.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto menyebutkan 26 tersangka terjaring dalam pelaksanaan Operasi Antik Rencong 2020 yang dilaksanakan 12 Februari hingga 2 Maret 2020 diwilayah hukum Polresta Banda Aceh.

"Operasi tahap pertama yang dilaksanakan ada 23 laporan polisi atas kasus narkoba, ini membuktikan peredaran narkoba masih marak di wilayah hukum Polresta," kata Trisno, Rabu (4/3).

Jumlah barang bukti yang diamankan, kata Trisno terdiri dari 13,46 gram sabu dengan 21 tersangka dan 971,39 gram ganja dengan 5 tersangka.

"Dari 26 tersangka yang diamankan satu diantaranya wanita terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis ganja," sebut Trisno.

Selain meringkus tersangka narkoba, Satresnarkoba juga telah menangkap dua orang DPO yang melarikan diri dari sel tahanan Mapolresta pada Mei 2019 lalu.

"Dari 3 tersangka yang melarikan diri dari sel tahanan, dua diantaranya berhasil diamankan, sedangkan satu DPO lagi dalam pengejaran," kata Trisno didampingi Kasat Resnarkoba Kompol Boby.

Terkait masih banyaknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, pihaknya mengajak semua unsur tokoh agama dan masyarakat bersama-sama untuk memerangi narkoba.

"Peran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat dibutuhkan untuk meminimalisir masuknya barang haram tersebut di wilayah masing-masing dengan cara sosialisasi bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.

Komentar

Loading...