Unduh Aplikasi

Selama 2017, Bus Simpati Star 12 Kali Alami Kecelakaan

Selama 2017, Bus Simpati Star 12 Kali Alami Kecelakaan
Dengan alat berat polisi dan TNI berusaha mengevakuasi bus Simpati Star yang terjun ke jurang di Subulussalam. Foto: Edi Putra

BANDA ACEH - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Aceh, Zulkarnain mengatakan bus Simpati Star sudah mengalami kecelakaan sebanyak 12 kali selama 2017, dan ini belum terhitung dengan kejadian hari ini di Kota Subulussalam dan Aceh Utara.

"Selama 2017 ada 12 kali kecelakaan bus Simpati Star, belum lagi dengan yang hari ini di Subulussalam dan Aceh Utara," kata Zulkarnain kepada AJNN, Kamis (18/1).

Baca: Korban Meninggal Bus Simpati Star di Subulussalam Warga Sumut

Padahal, kata Zulkarnain, beberapa hari lalu pihaknya bersama dengan Balai Transportasi Aceh, Dirlantas Polda Aceh dan beberapa unsur lainnya baru saja memanggil menajemen Simpati Star. Namun hari ini kembali terjadi kecelakaan yang menyebabkan orang meninggal dunia.

"Dengan kasus hari ini lagi, Balai Tranportasi Wilayah Aceh sudah memanggil kembali Manajemen Simpati Star, besok dirapatkan dan langsung mengundang Direktur Perhubungan Darat, besok kami lihat kenapa," ujarnya.

Baca: Bus Simpati Star Tabrak Pejalan Kaki hingga Meninggal Dunia

Ia mengungkapkan untuk izin trayek bus Simpati Star dikeluarkan oleh Dirjen dan bukan dari provinsi, tetapi mereka hanya melihat sektor teknis saja seperti mengecek kondisi mobil, dari rem sampai ban yang digunakan.

"Kami teknis saja, melihat, botak bannya atau tidak, lampu hidup tidak, dan kegiatan pengecekan enam bulan sekali kami lakukan," ungkapnya.

Komentar

Loading...