Unduh Aplikasi

Selama 17 Hari, Polisi Amankan 15 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba di Banda Aceh

Selama 17 Hari, Polisi Amankan 15 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba di Banda Aceh
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Kepolisian Resort Banda Aceh menahan 17 pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum setempat dalam kurun waktu 17 hari sejak 7 hingga 24 Agustus 2020.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasatres Narkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap menyebutkan penanaman tersebut juga disertai penyitaan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 47,62 gram dan 12 gram ganja.

"Para tersangka ini bervariasi, mulai dari pemakai hingga pengedar," kata AKP Raja, Rabu (26/8).

Raja menjelaskan tersangka itu diciduk di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Mereka memiliki peran masing - masing.

"Dalam pengembangan kasus yang kita lakukan, para tersangka berhasil kita tangkap dalam waktu dan tempat berbeda," ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Raja mengatakan dari 15 orang tersangka yang diamankan jajaran Polresta Banda Aceh satu diantaranya merupakan perempuan berinisial ND (24).

"Satu diantara mereka merupakan perempuan yang terlibat penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba ini, lanjut Raja berkat partisipasi masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba.

"Penangkapan ini tentunya hasil kerjasama dengan lapisan masyarakat yang memberikan informasi kepada pihak berwajib," kata AKP Raja.

Para tersangka saat ini di tahan di Mapolresta setempat guna proses hukum selanjutnya.

"Para tersangka dijerat dengan undang-undang nerkotika dengan ancaman 20 tahun penjara," ungkap Kasatresnarkoba Polresta Banda Aceh.

Komentar

Loading...