Unduh Aplikasi

Selain Kerap Ditemui Pasangan Non Muhrim, Hotel Mars Juga Tak Ada Izin Usaha

Selain Kerap Ditemui Pasangan Non Muhrim, Hotel Mars Juga Tak Ada Izin Usaha
Foto: Ist

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Satpol PP dan WH Banda Aceh, Heru Tjiwinarko mengatakan, selain kerap didapati pasangan non-muhrim yang bebas masuk, penyegelan terhadap Hotel Mars juga dilakukan lantaran tempat penginapan tersebut tak mengantongi izin dari Satpol PP-WH Banda Aceh.

Ia mengatakan, kejadian khalwat di hotel tersebut pada akhir tahun lalu. Pihaknya segera melengkapkan berkas dan setelah melakukan penyidikan didapati hotel tersebut tidak ada izin usaha.

"Karena dalam izin usaha itu ada salah satu syarat terhadap rekomendasi WH," kata Heru saat dihubungi AJNN, Selasa (23/2/2021).

Kata Heru, disetiap izin perdana baik itu hotel, salon, tempat fitnes dan tempat pijat, itu harus ada rekomendasi WH.

Karena lanjutnya, Satpol PP-WH melakukan pembinaan baik itu tempat terpisah antara laki-laki dan perempuan, dan harus ada pencegahan dini terhadap pelanggaran syariat Islam di Banda Aceh.

Baca: Selain Kerap Ditemui Pasangan Non Muhrim, Hotel Mars Juga Tak Ada Izin Usaha

"Kami lebih tepatnya melakukan pembinaan terlebih dahulu," ujarnya.

Lebih dari itu, kata Heru, untuk Hotel Mars baru akan dilepas penyegelannya setelah pihak manajemen hotel mengurus perizinannnya.

"Nanti setelah keluar rekomendasi izin dari Mall Pelayan Publik, baru dikeluarkan surat ke kami dan akan ditindaklanjuti," jelasnya.

"Pihak hotel juga kami minta sering-sering berkomunikasi dengan kami," pungkasnya.

Komentar

Loading...