Unduh Aplikasi

Selain Beasiswa S3, Faul Juga Dapat Sepeda Motor dari Wakapolda Aceh

Selain Beasiswa S3, Faul Juga Dapat Sepeda Motor dari Wakapolda Aceh
Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah didampingi Kadisbudpar Aceh Jamaluddin saat menyerahkan kunci sepeda motor secara simbolis kepada Faul LIDA. Foto: Ist

BANDA ACEH - Selain mendapatkan penghargaan berupa beasiswa S3 dari Pemerintah Aceh, juara LIDA 2019 Faul juga diberikan hadiah sepeda motor oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah.

Hadiah tersebut diserahkan saat Faul tampil Festival Ramadan 2019 yang digelar di Taman Budaya Banda Aceh, Selasa (21/5).

Faul LIDA mengaku bahagia bisa mendapatkan hadiah tersebut, ditambah lagi berkesempatan bertemu serta menghibur para penggemarnya melalui panggung Festival Ramadan itu.

“Alhamdulillah, terima kasih atas hadiahnya, bapak,” tutur Faul.

Dari atas panggung, Supriyanto juga mengucapkan terima kasih kepada putra asal tanah Gayo ini karena sudah mengharumkan nama Aceh melaui pentas LIDA. 

“Faul menjadi contoh putra daerah yang  mengharumkan daerah melalui prestasi. Membawa harum nama Aceh harum ditingkat nasional dan dunia,” ucapnya.

Pemberian hadiah ini, kata Supriyanto, sebagai bentuk memotivasi teman-teman lain untuk menorehkan prestasi, sekecil apapun itu demi mengharumkan nama baik masyarakat Aceh.

"Sekecil apapun prestasi yang penting mengharumkan nama baik kita, orang tua kita, lebih-lebih bisa mengharumkan nama baik daerah,” imbuh Supriyanto Tarah sembari menyerahkan kunci sepeda motor kepada Faul. 

Sebelumnya, Pemerintah Aceh memberikan beasiswa S3 kepada Faul, sang juara Liga Dangdut Indonesia atau LIDA 2019. Beasiswa tersebut langsung oleh diserahkan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

"S3 ini merupakan hadiah dari Pemerintah Aceh atas prestasi yang di raihnya sebagai juara LIDA," kata Nova, Selasa (21/5).

Saat ini, Faul sedang menjalani studi Pasca Sarjana di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Selain pintar menyanyi dia juga pintar mengaji dan pernah mengikuti kejuaraan MTQ tingkat Provinsi.

Nova juga menyampaikan prestasi yang di raih Faul di ajang LIDA memberikan kebanggaan masyarakat Aceh khususnya masyarakat tanah Gayo. 

"Apa yang di raih Faul membuktikan bahwa generasi milenial di Aceh mempunyai bakat dalam berkompetisi di tingkat nasional," pungkasnya.

Komentar

Loading...