Unduh Aplikasi

Sekretaris KIP Aceh Bantah Telah Terima Tunjangan Ganda

Sekretaris KIP Aceh Bantah Telah Terima Tunjangan Ganda

BANDA ACEH - Sekretaris Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Darmansyah membantah terkait tuduhan adanya beberapa pegawai di sekretariat KIP Aceh telah menerima tunjangan ganda, dan pengutipan uang dari pegawai pindahan.

"Kami tegaskan bahwa kami siap menerima tim ekpetorat dan kejaksaan untuk melakukan audit terhadap dugaan yang dituduhkan kepada kami secara transparan," kata Darmansyah dalam konferensi pers, Ahad (13/11).

Baca: MaTA Temukan Dugaan Suap dan Tunjangan Ganda di KIP Aceh

Dirinya mengaku terkait dugaan tunjangan ganda dan pengadaan mobil sewa itu sudah sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang berlaku. Sebagai bukti Darmansyah juga melampirkan nota dinas dan telaah staf terkait dengan tunjangan kinerja dan beberapa peraturan terkait tunjangan tersebut yang diberikan KPU melalui Perpres No. 189 Tahun 2014 tentang tunjangan kinerja pegawai di lingkungan sekretariat jenderal KPU RI No. 241/kpts/Sekjen/tahun2015 tentang petunjuk teknis pemberian tunjangan kinerja pegawai.

"Sedangkan terkait pengadaan mobil sewa telah dilaksanakan sesuai dengan standar pelelangan yang berlaku di ULP KIP Aceh, dimana spek teknisnya menggunakan e-kataloge dan keseluruhan mobil tersebut sudah dipergunakan oleh tujuh komisioner dan satu sekretaris," jelas Darmansyah

Darmansyah juga membantah terhadap tuduhan pengutipan uang kepada pegawai pindahan. Pasalnya seluruh pegawai juga sudah membuat pernyatan sebelum mencuat kasus ini ke publik.

"Khusus persoalan pindahan pegawai Aceh Barat ke Kota Banda Aceh itu sudah diselesaikan secara internal," kata dia

Darmansyah menambahkan terkait dengan berbagai macam tuduhan yang ditujukan kepadanya itu berpangkal pada persoalan pemberhentian PPK, sekretariat ULP dan Pokja ULP.

"Namun saya sangat mengapresiasi langkah mereka untuk melakukan langkah hukum ke PTUN sehingga nanti persoalan ini akan diselesaikan di PTUN," jelasnya.

Komentar

Loading...