Unduh Aplikasi

Sekolah Sukma Bangsa Pidie Tampung 22 Siswa Muslim Asal Filipina

Sekolah Sukma Bangsa Pidie Tampung 22 Siswa Muslim Asal Filipina
PIDIE -Sebanyak 22 siswa muslim asal Mindanau Filipina, memperoleh beasiswa selama empat tahun dari yayasan Sukma Bangsa untuk mengayam pendidikan tingkat SMA di Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Kabupaten Pidie, Aceh untuk tahun pelajaran 2016/2017.

“Ini merupakan bentuk kerjasama antara pihak yayasan Sukma Bangsa dengan Basulta Contacting Group dan Autonomous Region in Muslim Mindanao (ARMM) dalam bentuk pendidikan,” kata Media Relations Officer Sekolah Sukma Bangsa Pidie Muchlisan Putra, kepada wartawan Senin (29/8).

Kata dia, pemberian beasiswa kepada 22 siswa asal Mindanau tersebut bertujuan agar mereka dapat menyelesaikan pendidikan tingkat menengah di Sekolah Sukma Bangsa di Pidie dengan proses belajar-mengajar yang disesuaikan dengan ragam bakat minat siswa.

Selain itu, yayasan Sukma telah berkomitmen untuk memberikan sedikit lesson learned melalui sebuah program beasiswa dengan menjemput 22 siswa Mindanau yang akan bersekolah di Sekolah Sukma Bangsa selama empat tahun.

“Kualifikasi penerima beasiswa kepada siswa tersebut yang benar-benar mengalami trauma akibat konflik, serta fakir miskin,”ujarnya.

Ia menyebutkan, dari 22 siswa yang bersekolah di Sekolah Sukma Bangsa Pidie terdiri 12 siswa perempuan dan 10 siswa laki-laki.

“Besok dipastiakan 22 siswa asal Mindanau akan tiba di Sekolah Sukma Bangsa Pidie bersama 18 orangpendampingnya,” terangnya.

Komentar

Loading...