Unduh Aplikasi

Sekolah SMA Sederajat di Aceh Timur Tetap Belajar Tatap Muka, Dua Masih Daring

Sekolah SMA Sederajat di Aceh Timur Tetap Belajar Tatap Muka, Dua Masih Daring
Kepala Cabang Pendidikan Aceh wilayah Aceh Timur, Husaini. Foto: mediaanalisindonesia

ACEH TIMUR - Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 dan 2 Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, saat ini terpaksa melaksanakan proses belajar mengajar secara daring.

Pasalnya, SMA 1 Rantau Selamat, ada orangtua murid yang terpapar Covid-19, sementara SMA 2 sesuai permintaan perangkat desa agar sekolah itu proses belajarnya dilaksanakan secara online saja.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD, melalui Kepala Cabang Pendidikan Aceh wilayah Aceh Timur, Husaini saat dikonfirmasi AJNN mengatakan, pihaknya merapkan proses belajar mengajar secara daring hanya untuk sekolah berkasus saja.

“Karena dari awal Covid-19, kami di Aceh Timur tetap belajar secara tatap muka, hanya sekolah berkasus saja yang dilaksanakan secara daring. Intinya tidak semua sekolah kami berlakukan daring,” katanya, Rabu (30/9).

Sambung Husaini, meskipun proses belajar mengajar secara tatap muka diberlakukan, namun protokol kesehatan Covid-19 tetap diberlakukan, seperti memakai masker, face shield dan hand sanitizer.

“Namun yang menjadi kendala, ketika kepala sekolah sudah menggunakan dana BOS membelikan face shield dan masker lalu diberikan kepada siswa. Akan tetapi siswa tidak menggunakannya dengan alasan ketinggalan di rumah dan diambil oleh keluarga,” ujarnya.

Lanjut Husaini, untuk kurikulum pelajaran pihaknya juga mengurangi, seperti pelajaran olahraga dan kesenian, yang materinya bersentuhan langsung antar individu ditiadakan. Karena mata pelajaran tersebut mengumpulkan banyak orang.

“Begitu juga dengan proses belajar mengajar, kami bagikan shift. Dan waktu dipersempit hingga pukul 12.00 WIB saja,” ungkapnya.

Ia berharap kepada siswa, guru dan wali murid agar menetapkan kesabaran, dan kerjasama untuk memutuskan mata rantai Covid-19, dengan, mengikuti aturan dan protokol kesehatan.

“Harap bersabar dulu, agar kita semua terhindar dari Covid-19)," imbuhnya.

Komentar

Loading...