Unduh Aplikasi

Sekolah Disegel, Murid SDN 4 Indra Jaya Terpaksa Belajar Ditenda

Sekolah Disegel, Murid SDN 4 Indra Jaya Terpaksa Belajar Ditenda
Tenda yang akan digunakan sebagai ruang kelas SDN 4 Indra Jaya. Foto: Suar

ACEH JAYA - Siswa Sekolah Dasar Negeri 4 Kecamatan Indra Jaya, Desa Lambusoe akan di bawah tenda pasca gedung sekolah mereka disegel ahli waris pemilik tanah, Rabu (6/9) lalu.

Kepala SDN 4 Indra Jaya Rosnidar mengatakan tenda tersebut dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya. "Ada dua buah tenda yang dijadikan untuk lima kelas, dan satu kelas lagi tersedia di Pesantren Istiqamah," katanya.

Baca: Pasca Disegel, Aktifitas SDN 4 Aceh Jaya Dipindahkan ke Pesantren Istiqamah

Dikatakan Rosnidar, sejak gedung sekolah disegel hingga hari ini aktifitas belajar mengajar diliburkan. "Hari ini pihak sekolah yang dibantu Satpol PP, TNI, Polisi dan wali murid membersihkan semua peralatan sekolah dan memboyong ke Pesantren Istiqamah setelah meminta izin kepada pemilik tanah yang menyegel sekolah itu," katanya.

Dia menyebutkan, aktifitas belajar akan kembali normal, Sabtu (9/9) besok. Informasi tersebut juga telah disampaikan kepada wali murid.

"Besok sudah bisa sekolah lagi, paling telat hari Senin sudah normal kembali aktivitas belajar mengajarnya," kata Rosnidar.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya Edwar yang dihubungi AJNN via seluler mengatakan gedung sekolah baru akan dibangun tahun 2018 mendatang.

"Anggarannya sudah kami usulkan tahun ini, pembangunannya nanti dibangun tidak jauh dari sekolah lama, ini mengingat semua masyarakat sekitarnya mudah mengakses," katanya.

Sementara persoalan ganti rugi yang dituntut ahli waris masih dalam proses pertimbangan pemkab.

Komentar

Loading...