Unduh Aplikasi

Sekda Tidak Hadir, DPRK Nilai Rapat Anggaran Bener Meriah Ecek-Ecek

Sekda Tidak Hadir, DPRK Nilai Rapat Anggaran Bener Meriah Ecek-Ecek
ilustrasi. Foto: Listasgayo
BENER MERIAH - Tidak dihadiri oleh Sekda,  rapat DPRK Bener Meriah tentang pembahasan Nota Perhitungan Anggaran Tahun 2015, terpaksa ditunda. Pasalnya pihak eksekutif Bener Meriah yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Mohd. Jafar enggan memberikan penjelasan.

Bukan itu saja, beberapa anggota DPRK Bener Meriah menyesalkan sikap eksekutif Bener Meriah yang terkesan tidak menghargai anggota DPRK Bener Meriah padahal rapat tersebut dianggap penting dalam rangka pembahasan anggaran Bener Meriah.

Rapat yang dipimpin Darwin dan Andi Sastra, diskor setelah mendapatkan interupsi dari Saharmija dan Soetrisno tentang kapasitas Asisten I Setdakab menghadiri sidang Dewan tersebut, Sarmija mengatakan rapat tersebut terkesan asal-asalan atau ecek-ecek, karena yang hadir mewakili Sekda adalah Asisten I, yang dinilai tidak memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjawab atau menjelaskan persoalan anggaran yang akan dibahas.

“Kita mengharapkan yang hadir adalah pejabat yang memiliki relevansi dengan PPATK yaitu Sekda, Asisten Bidang Administrasi Keuangan sehingga ada penjelasan bukannya Asisten Bidang Pemerintahan,” terangnya.
Sarmija sempat melampiaskan kekecewaannya dengan meninggalkan ruang rapat.

Sementara anggota dewan lainnya, Soetrisno, juga protes dan meminta sidang ditunda hingga pejabat Sekda atau perwakilan pemerintah yang memiliki relevansi hadir.

“Sidang ini bukan ecek- ecek atau akal– akalan, untuk itu sebaiknya diskor dulu,”ujar Sutrisno.

Melihat hal tersebut, Darwin sebagai pimpinan sidang mempertanyakan kepada pihak eksekutif yang diwakili oleh asisten 1 untuk melakukan konfirmasi dengan Sekretaris Daerah yang sedang berada di Banda Aceh, hasilnya sepakat sidang ditunda hingga ada konfirmasi dari Sekda Bener Meriah selaku Ketua Badan Anggaran Eksekutif Bener Meriah.

Komentar

Loading...