Unduh Aplikasi

Sekda Pidie Mengundurkan Diri

Sekda Pidie Mengundurkan Diri
Sekda Pidie, Muliyadi. Foto: Ist

PIDIE - Desas desus pengunduran diri Muliyadi, dari jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pidie dalam beberapa pekan ini ternyata benar.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud yang dikonfirmasi AJNN, Rabu (24/4) membenarkan bahwa Muliyadi, telah melayangkan surat permohonan pengunduran diri jabatan Sekda kepada Bupati Pidie Roni Ahmad.

"Benar, baru-baru ini kami menerima surat permohonan pengunduran diri Sekda," katanya.

Karena jabatan Sekda merupakan selaku pejabat administrasi di kabupaten yang di SK Gubernur Aceh, maka Bupati Pidie akan meneruskan surat permohonan tersebut kepada Gubernur Aceh.

"Sebelum keluar surat dari gubernur, ya Pak Mulyadi tetap bekerja sebagai sekda seperti biasa dan selama ini kami melihat dia bekerja," ujar Fadhlullah.

Selama ini hubungan kerja secara kepemerintahan dengan Sekda berjalan baik tanpa ada persoalan. Artinya masih harmonis dalam menjalankan roda pemerintahan Pidie sesuai tupoksi masing-masing.

"Ada beberapa alasan Sekda mengajukan permohonan pengunduran diri dengan alasan yang dapat diterima," ujar Wabup.

Kabar pengunduran Sekda Pidie sempat merebak beberapa waktu lalu, namun Mulyadi saat itu tidak memberi jawaban pasti.

"Saya tidak bisa bilang saya mundur dan tidak mundur dari jabatan Sekda, yang pasti saat ini hubungan saya dengan bupati dan wakil bupati sangat harmonis," katanya kepada AJNN beberapa waktu lalu.

Senada dengan Mulyadi, Abusyik saat juga menegaskan dirinya tidak mengetahui kabar pengunduran Mulyadi dari jabatan Sekda.

"Selama ini kami sangat harmonis, saya tidak tahu isu itu," katanya.

Untuk diketahui, Mulyadi dilantik sebagai Sekda Pidie oleh Bupati Roni Ahmad pada 29 Januari 20118 di ruang oproom Sekdakab sekira pukul 13.15 WIB, menggantikan Amiruddin.

Sebelum dilantik menjadi Sekda Pidie, Muliyadi menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi (Diskop) Aceh di era kepimpinan Gubernur Aceh Zaini Abdullah, dan bahkan jabatannya bertahan hingga kepemimpinan Gubernur Irwandi Yusuf.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...