Unduh Aplikasi

Sekda Mundur, Ini Kata Bupati Aceh Besar

Sekda Mundur, Ini Kata Bupati Aceh Besar
Surat pengunduran diri Sekda Aceh Besar. Foto: Ist

ACEH BESAR - Sebuah surat permohonan pengunduran diri Sekreteris Daerah (Sekda) Aceh Besar, Jailani Ahmad, kepada Bupati Aceh Besar, beredar Selasa (1/11). Belum diketahui pasti penyebab pengunduran diri Jailani, namun dalam suratnya Jailani menyebut ingin berkonsentrasi pada keluarga.

Dalam surat tertanggal 31 Oktober tersebut, Jailani menyatakan ingin berkonsentrasi terhadap keluarga yang sekian lama kurang mendapat perhatian dan hal-hal lainnya sebagai alasan pengunduran dirinya. Jailani turut menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepadannya dalam jabatan sebagai sekda selama 3 tahun.

Dalam surat yang turut dibubuhi materai tersebut, Jailani turut menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran di Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar baik pejabat eselon II hingga staf serta semua pihak yang telah membantunya. Hal tersebut karena Jailani sadar jika selama bertugas banyak hal yang tidak berkenan atau sepatunya telah ia lakukan tanpa sadar.

Diakhir suratnya, Jailani menyatakan permohonan pengunduran dirinya ia buat tanpa paksaan dari siapapun juga.

Sementara itu dihubungi terpisah, Bupati Aceh Besar Muklis Basyah membenarkan surat permohonan pengunduruan yang diajukan Jailani Ahmad. Menurut Muklis surat tersebut telah diterimannya sejak Senin (32/10).

"Betul,saya sudah terima kemarin siang," kata Muklis Basyah dihubungi AJNN, Selasa (1/11).

Menurut Muklis Pemkab Aceh besar telah mengusulkan pengganti Jailani Ahmad. Meski demikian usulan tersebut masih menunggu persetujuan Gubernur Aceh.

"Adalah, yang jelas masi dari Pemkab Aceh Besar juga, pura-pura nanya padahal sudah tahu," kata Muklis saat ditanya nama yang diusulkan sebagai pengganti.

Informasi dihimpun AJNN, Iskandar merupakan nama yang telah diusul sebagai pengganti Jailani Ahmad. Iskandar saat ini menjabat sebagai Kepada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah, Kabupaten Aceh Besar.

Sementara Jailani sendiri sulit dihubungi untuk mengkonfirmasi kembali alasan pengunduran diri dari Sekda Aceh Besar. AJNN sempat beberapa kali menghubungi telepon genggamnya, namun tidak dijawab, pesan singkat yang dikirimkan juga tak kunjung dibalas. 

Komentar

Loading...