Unduh Aplikasi

Sekda Aceh: Qanun SOTK Diverifikasi Mendagri

Sekda Aceh: Qanun SOTK Diverifikasi Mendagri
Sekretaris Daerah Aceh Dermawan. Foto: ist

BANDA ACEH - Seketaris Daerah Pemerintah Aceh Dermawan mengatakan Qanun Susunan Organisasi dan Tata Kerja Aceh sedang diverifikasi oleh Kementerian Dalam Negeri. Saat ini, Pemerintah juga mempersiapkan 47 peraturan gubernur untuk masing-masing SOTK.

"Mudah-mudahan dalam dua hari ini selesai,” kata Dermawan usai menyerahkan dokumen KUA-PPAS 2017 di Banda Aceh, kemarin malam.

Artinya, dalam SOTK baru ini, akan ada 47 dinas atau badan. Setelah aturan ini disetujui kementerian, langkah berikutnya adalah menyusun ulang para pejabat yang akan mengisi struktur baru pemerintahan tersebut.

Menurut Dermawan, seluruh proses penentuan pejabat akan dilakukan oleh pelaksana tugas Gubernur Aceh Soedarmo.

Tentang fokus pembangunan Aceh pada 2017, Dermawan mengatakan infrastruktur di Aceh menjadi prioritas utama. Langkah selanjutnya adalah pengembangan sumber daya manusia, pendidikan dan kesehatan. Ini adalah hal wajib yang harus dilaksanakan pemerintah.

"Kami berharap ada kesepakatan dengan DPR Aceh tentang KUA PPAS sebelum 31 Desember 20116. Mudah-mudahan dengan kerja sama yang baik, Tim Anggaran Pemerintah Aceh dan Badan Anggaran DPR Aceh dalam mewujudkan anggaran itu,” kata Dermawan.

Dengan pengesahan segera Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh 2017, akan ada peredaran yang di masyarakat. “Itu yang kita harapkan,” kata Dermawan.

Komentar

Loading...