Unduh Aplikasi

Sekda Aceh Lantik 319 Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Aceh

Sekda Aceh Lantik 319 Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Aceh
Sekda Aceh, Taqwallah. Foto: Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah melantik 319 pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan pemerintah Aceh, pelantikan berlangsung di Anjong Mon Mata.

Pelantikan itu dibagi ke dalam dua tahap. Tahap pertama, pukul 14.30 WIB Sekda Aceh, Taqwallah melantik 102 pejabat eselon II dan III.

Sekda Aceh, Taqwallah mengatakan, pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkup pemerintahan Aceh dan ada yang mendapatkan promosi jabatan

"Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan di pemerintahan Aceh, dan ini juga menyangkut dengan karir orang (Promosi)," kata Taqwallah, usai melantik pejabat, Jumat (13/11).

Menurut Taqwallah, 317 pejabat tersebut usulan yang sudah disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara dan Mendagri pada April 2020 lalu.

Namun, karena kondisi pandemi Covid-19, ke 317 pejabatan eselon II, III dan IV baru dilakukan pelantikan hari ini.

Seperti diketahui, Pemerintah Aceh akan melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Pejabat Administratur dan Pejabat Pengawas di lingkungan pemerintahan Aceh. 

Dalam surat undangan yang didapatkan AJNN, pelantikan berlangsung pada hari Jumat (13/11) yang dibagi ke dalam dua tahap. Tahap pertama, pukul 14.15 WIB diperuntukkan untuk pengambilan sumpah jabatan JPT Pratama serta Pejabat Administrator dan tahap kedua pukul 16.:30 WIB  untuk Pejabat Pengawas di Anjong Mon Mata. 

Kabarnya, untuk JPT Pratama atau eselon 2 yang akan diambil sumpahnya ada beberapa orang. Sementara untuk  pejabat eselon tiga dan eselon empat yang akan  dilantik berdasarkan sumber AJNN berjumlah ratusan orang. Pengambilan sumpah jabatan pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh ini  akan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Taqwallah.

Dalam surat undangan yang ditanda tangani Sekda Aceh Taqwallah pada 12 Oktober 2020, meminta para undangan untuk mengikuti protokol kesehatan.

Komentar

Loading...