Unduh Aplikasi

Sekda Aceh Lantik 172 Pejabat Eselon III dan IV

Sekda Aceh Lantik 172 Pejabat Eselon III dan IV
BANDA ACEH – Sekretaris Daerah Aceh, Darmawan melantik sebanyak 172 pejabat eselon III dan IV di jajaran Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA).

Darmawan saat membacakan amanah Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, mengatakan pelantikan ini dilakukan berdasarkan kinerja, karena eselon III dan IV itu dinilai berdasarkan evaluasi oleh kepala SKPA yang bersangkutan dan ini juga dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBA).

"Proses mutasi ini telah dilakukan dengan cermat dan matang," kata Sekda Aceh, Selasa (22/3) sore di gedung serba guna Kantor Gubernur Aceh.

Pengambilan sumpah pejabat ini merupakan ketentuan kepegawaian yang berlaku dan harus dilaksanakan demi meningkatkan kinerja lembaga. Mutasi pejabat ini mengacu pada evaluasi kinerja serta berdasarkan kebutuhan dalam menjawab tantangan kedepan. Mutasi ini tidak semata-mata karena kewenangan melainkan memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku.

"Termasuk masalah kompetensi, integritas dan dari berbagai aspek manajemen sumber daya manusia lainnya,” ujarnya

Untuk, dengan adanya orang baru, maka diharapkan kinerja SKPA kedepan semakin meningkat dan langsung bekerja dengan cepat, inovatif, antisipatif, solid serta pro aktif dalam melaksanakan tugas, berdasarkan pengalaman dan profesionalisme.

"Kami yakin bahwa semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya," harpanya.

Menurutnya, keberhasilan SKPA sangat ditentukan oleh profesionalisme pejabatnya, oleh karena itu kekompakan dan rasa tanggungjawab serta moral yang tinggi Insyaallah semua kerja keras dengan keikhlasan maka kinerja baik dapat tercapai.

"Selamat kepada para pejabat dilantik dan saya ucapkan terimakasih kepada para pejabat yang digantikan atas pengabdiannya selama ini," ucapnya.

Komentar

Loading...