Unduh Aplikasi

Sekda Aceh Ajak Sekolah Fokus pada Guru, Murid dan Kurikulum

Sekda Aceh Ajak Sekolah Fokus pada Guru, Murid dan Kurikulum
Foto: Ist

BANDA ACEH - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh mengajak untuk memperbaiki dunia pendidikan di Aceh dimulai dari memberi kenyamanan kepada guru, mewujudkan rasa senang pada murid dalam menerima pengajaran, dan karena itu ditentukan oleh kurikulum yang dapat mencerdaskan murid.

"Saya ingin sekolah-sekolah di Aceh untuk fokus memperbaki kualitas guru, murid dan kurikulum, jika guru nyaman, murid senang, kurikulum bagus maka sekolah baru dapat menghasilkan prestasi yang lebih banyak lagi, energi untuk tiga hal ini harus 90 persen," ajak dr Taqwallah M. Kes.

Di hadapan 384 ASN dan tamu undangan yamg hadir di Aula Disdik Aceh, dr Taqwallah, M. Kes juga mengajak kepala sekolah, guru dan siswa untuk bersama-sama mewujudkan lingkungan sekolah yang Bersih, Rapi, Indah (B.R.I) dan hijau.

"Para kepala sekolah juga dapat menggerakkan B.R.I di sekolahnya, dan saya akan datang mengunjungi semua SLTA," kata Sekda Aceh.

ASN yang berasal dari Sabang, Aceh Besar dan Banda Aceh terlihat kerap memberi appluase ketika Sekda Aceh memberi arahan terkait kebiasaan lama yang perlu ditinggalkan oleh ASN.

"Bek na le kursi sofa, kue dan buah bak acara meuno," kata Taqwallah memberi contoh soal kebiasaan yang harus diperbaiki. Menurutnya, pertemuan harus praktis, langsung mengangkat isu-isu penting yang perlu ditanggani.

"Jika ada inovasi yang dapat menjadi contoh bagi orang lain, baru disampaikan, hal lainnya cukup disampaikan melalui slide tayang," tegasnya.

Sebagai PNS, yang kerap menjadi "pasien" dalam mengurus kenaikan pangkat Taqwallah juga mengajak untuk meninggalkan kebiasaan lama, termasuk memungut bayaran dalam mengurus SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun.

Langkah Sekda Aceh itu bagian dari tindaklanjut intruksi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat melakukan pelantikan Sekda Aceh. Nova meminta Sekda Aceh untuk makin serius melakukan pembinaan ASN di lingkungan atau dalam koordinasi Pemerintah Aceh.

Kali ini, Sekda Aceh, dr Taqwallah, M. Kes menindaklanjuti dengan menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun TMT 1 Oktober 2019 kepada 2663 ASN khususnya untuk tenaga pendidik, petugas kesehatan, dan lainnya

iPustakaAceh

Komentar

Loading...