Unduh Aplikasi

Sejumlah Rumah Warga di Agara Terendam Banjir

Sejumlah Rumah Warga di Agara Terendam Banjir
Banjir luapan sungai Lawe Pio . Foto: AJNN/Japar

ACEH TENGGARA - Desa Kuta Cingkam II Kecamatan Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara terendam banjir luapan sungai Lawe Pio, Jumat (6/11).

Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara, Mohd Asbi mengatakan, banjir luapan sungai tersebut merendam enam unit rumah di desa setempat

Musibah banjir tersebut terjadi setelah hujan lebat mengguyur kawasan pegunungan pada hulu sungai daerah setempat sejak kemarin sore hinga saat ini .

Kata Asbi, saat ini banjir berangsur surut, bahkan warga terdampak banjir telah terlihat kembali ke rumah mereka masing-masing untuk membersihkan dari sisa-sisa  luapan banjir.

"Kita mengimbau warga Aceh Tenggara  khususnya yang tinggal di dekat sungai dan di kawasan  lereng pergunungan agar tetap waspada banjir dan longsor, mengingat intensitas curah hujan masih tinggi menguyur kawasan Agara" katanya.

Kata dia, Aceh Tenggara merupakan daerah yang  memiliki bayak aliran sungai dan di kelilingi kawasan pergunungan, juga tercatat sebagai kawasan yang dilanda banjir bandang dan tanah longsor tahunan.

|JAPAR

Komentar

Loading...