Unduh Aplikasi

Sejumlah Proyek APBA dan Otsus di Abdya Tak Tuntas

BLANGPIDIE- Sejumlah proyek pembangunan jembatan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terhenti di tengah jalan, dengan kondisi terbengkalai tanpa penyelesaian (finish).

Bedasarkan informasi yang di peroleh AJNN Jum’at (23/10) menyebutkan,terdapat 3 paket proyek pembangunan jembatan menggunakan APBA 2010 silam dan belum satupun dapat dimamfaatkan oleh masyarakat setempat.

Salah satunya proyek jembatan dengan kuncuran anggaran dana yang tergolong fantastis terletak di Padang Bakreng menuju Desa Seunulop, Kecamatan Manggeng, secara fisik hanya selesai bagian kerangka ujung jembatan saja, badan jembatan belum dibangun hingga saat ini.

Kondisi serupa juga terjadi pada Jembatan Desa Tengah dan Suak Keutapang dikecamatan setempat.

Sementara itu, pembangunan jembatan dari Dana Otsus 2010 di Gampong Tokoh II dan Merandeh di Kecamatan Lembah Sabil hingga kini juga masih terbengkalai belum bisa dimamfaatkan.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Abdya Rahman Fajri menjelaskan, proyek tersebut terbengkalai sejak 2010 silam bersumber dari APBA.

” Sudah lama terbengkalai, dan jika kita kalkulasikan 3 jembatan tersebut anggarannya sekitar Rp 15 miliar,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk sementara pihak provinsi sudah menghibahkan rangka baja untuk melanjutkan 3 unit pembanguna jembatan dari APBA, begitupun dengan yang dianggarkan dari Otsus dan targetnya pada 2016 proyek itu akan segera dirampungkan.

” Sudah kita data dan usulkan kembali ke Provinsi, Insya Allah, pada 2016 sudah rampung sebab rangkanya bajanya sudah dihibahkan oleh propinsi” tutupnya. Rahman Fajri (

JULIDA FISMA

Komentar

Loading...